PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH UPTD SMPN 4 BANTIMURUNG KAB MAROS BERJALAN LANCAR.



Pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran  2022/ 2023 Secara luring Dengan Menggunakan aplikasi Yang Dimulai Pada Senin 8 Mei 2023.


realitasnews.net--- Maros---Ujian Akhir Sekolah merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan oleh satuan pendidikan bagi semua peserta didik yang berada pada jenjang terakhir yakni kelas 6 Sekolah Dasar ( SD ) dan kelas 9 bagi Sekolah Menengah Pertama ( SMP ).

Seperti halnya yang dilakasanakan UPTD SMPN 4 Bantimurung Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Anshar, S.Pd selaku Kepala Sekolah saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ujian sekolah pada hari ketiga ini yang dimulai pada hari Senin 8 Mei 2023.



Jumlah siswa kelas 9  sebanyak 121 orang laki- laki dan 104 perempuan serta Pengawas dari Dinas Pendidikan adalah Indra Jaya, S.Pd, M.Pd, ungkapnya.

Selain itu, Anshar menjelaskan, untuk pelaksanaan ujian di hari ketiga ini berjalan tertib dan lancar. Sedangkan menyangkut ketentuan kelulusan peserta didik untuk ujian tahun ini masih dikembalikan ke sekolah masing- masing. Kembali ke sekolah yang atur tetapi kita juga harus melihat dari kemampuan anak didik ," ujarnya.

" dia juga mengatakan, jangan putus di SMP  saja harus sekolah terus lanjut ditingkat SMA hingga perguruan tinggi dan jangan putus asa karena ini demi masa depan, ajaknya.

Disampin itu, pelaksanaan kegiatan ujian sekolah ( US ) cukup lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Begitu juga sistem pengawasan juga ketat dan diberlakukan seperti pada Ujian Nasional ( UN ). Artinya guru yang mengajar di satu sekolah tidak boleh mengawas di sekolah itu, melainkan di sekolah lain, begitu pula sebaliknya, kuncinya. ( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar