MENDONGENG DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR UPT SPF SDN NUSA HARAPAN PERMAI MAKASSAR




Mendongeng Merupakan Cerita Yang Tidak Benar- Benar Terjadi Terutama Kejadian Zaman Dulu Yang Aneh- Aneh. Namun Istilah Dongeng Saat Ini Juga Berkembang Menjadi Bercerita, Dimana Maksudnya Menuturkan Cerita. Sudah Sejak Jaman Dahulu Kala.


realitasnews net-- Makassar--- Aktivitas Mendongeng tidak hanya pada anak- anak namun juga orang muda hingga yang sudah dewasa. Aktivitas ini dipercaya memiliki berjuta manfaat. Selain untuk memberi hiburan, juga menambah pengetahuan, dan memperkaya akhlak atau moral seseorang, terlebih anak- anak, jelasnya.



Seperti halnya yang di lakukan UPT SPF SDN Nusa Harapan Permai Kecamatan Biringkanaya Makassar yang dipimpin oleh Sudirman, S.Pd, M.Pd saat ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa kegiatan belajar mendongeng program Dinas Perpustakaan Kota Makassar pada Selasa 16 Mei 2023, yang dilaksanakan di halaman sekolah SD Negeri Nusa Harapan Permai Kecamatan Biringkanaya Makassar, ungkapnya.

" Menurut, Sudirman mendongeng adalah merupakan keterampilan berbahasa lisan yang bersifat produktif yang menjadi bagian dari keteranpilan berbicara. Keterampilan mendongeng sangat penting bagi anak- anak usia dini untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi, juga sebagai pengembangan ketranpilang seni, tutupnya. ( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar