Baju Adat Warnai HARDIKNAS di UPT SPF SDI Rappojawa Kec. Tallo - Makassar



Sekompleks SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar merayakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan Pakaian Adat yang warna warni, di halaman Sekolah Pada Selasa,  02 Mei 2023.


realitasnesw.net--- Makassar--- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dilaksanakan setiap tanggal 02 Mei diharapkam bisa menjadi momentum untuk refleksi agar meneladani betapa pentingnya peran pendidikan bagi suatu Bangsa dan Negara.

Pemerintah Kota Makassar  menggelar Hardiknas seluruh Kepala Sekolah dan kegiatan ini dipusatkan di UPT SPF SMPN 13 Makassar Jalan Tamalate VI No 2 Perumnas Pannakukang Kecamatan Rappocini Makassar pada Selasa 2 Mei 2023.

Menurut Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan,  kegiatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini 2023 mengambil tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. 


Upacara Bendera, kata dia, bersama guru dan siswa memakai pakaian busana adat tradisional khas Bugis Makassar yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Ratna, S.Pd sebagai pembina upacara bendera.

Selain itu, kegiatan Hardiknas yang di gelar di halamman sekolah sangat meriah dan para siswa masing- masing membawa beberapa macan kue tradisional serta setiap siswa harus merasa bebas untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya tanpa adanya tekanan dari pihak luar, salah satunya adalah tradisi Anggaru. 

"Hal ini akan menciptakan generasi yang kreatif, inovatif, dan mandiri dalam mengambil keputusan. Oleh karena itu, saya mengajak bersama dalam mengembagkan pendidikan di Indonesia, terangnya.

Ditempat terpisah, Drs.Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makassar mengajak, mari kita perkuat kerjasama antara guru, orang tua dan siswa dalam memajukan pendidikan. artinya tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini 2023 mengajak kita untuk bersama sama meningkatkan semangat belajar yang mandiri dan merdeka.

Disampin itu, kata Batoto, orang tua harus terlibat aktif dalam mengawasi dan mendukung proses belajar mengajar anak- anak mereka.  
"Dan mari kita jadikan momentum Hardiknas ini sebagai tonggak awal untuk bergerak bersama dan semarakkan merdeka belajar," tandasnya (Lis/rn)

Posting Komentar

0 Komentar