UPT SPF SDI GALANGAN KAPAL 3 KEC TALLO MAKASSAR GELAR PTS GENAP TAHUN 2022 / 2023




Sekolah Adalah Sebagai Lembaga Pendidikan Telah Melakukan Evaluasi Yang Dapat Diselenggarakan Setelah Menyelesaikan Satu Kompetensi Dasar Atau Lebih. Evaluasi Di sekolah Dikenal Dengan Istilah Ulangan Harian, Penilaian Tengah Semester ( PTS ), 

realitasnews.net--- Makassar --- Kegiatan pelaksanaan PAS adalah singkatan  Penilaian Akhir Semerter saat semester ganjil. Sedangkan semester genap istilahnya disebut Ujian Kenaikan Kelas ( UKK ), Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK).

Hasnawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 3 Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Penilaian Tengah Semester Genap ( PTS ) tahun pelajaran 2022 / 2023 siswa kelas 1 dan 6 dimulai pada Senin 13 hingga 18 Maret 2023," Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar tanpa ada kendala, jelasnya.

Selain itu, Hasnawati mengatakan, dalam upaya melihat hasil dan capaian dari proses pendidikan, dibutuhkan evaluasi. Evaluasi dimaksud sebagai proses pengujuran akan efektivitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan pendidikan sekolah. Menurut, Hasnawati sebenarnya evaluasi merupakan hal biasa. Evaluasi terjadi untuk mengetahui tingkat penguasaan kompetensi siswa, mengukur kemajuan belajar siswa setelah setengah semester, serta mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah proses pembelajaran selama setengah semester.



Disampin itu, juga akan digunakan untuk mengetahui kemajuan siswa secara individual sehingga para guru dapat memberikan perhatian lebih bagi siswa yang mengalami kemunduran dalam proses belajar, ungkapnya.

Lanjut Hasnawati, S.Pd menjelaskan, sebenarnya banyak faktor penentu siswa telah mencapai kompetensi seperti kualitas guru, sarana prasarana belajar, serta tingkat kesukaran materi itu perlu motivasi dari diri siswa sendiri maupun dari keluarga di rumah untuk terus berupaya melakukan yang terbaik saat belajar.

Siswa diharapkan agar menjadikan PTS ini sebagai pondasi awal dalam mempersiapkan diri untuk siap mengikuti ujian semester genap kenaikam kelas yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar