RESOPA Gelar Jalan Sehat dan Silaturahmi Relawan Anies


realitasnews.net --- MAKASSAR,- Jalan sehat dan Silaturahmi, dua kegiatan yang memberikan manfaat lahir dan batin. Jalan sehat untuk manfaat lahirianya (jasmani), sementara silaturahmi bermanfaat untuk batiniah (Ruhani), sebab dengan menjalin silaturrahmi, maka dapat dimudahkan rezeki, panjang umur dan menyembuhkan berbagai penyakit, serta menambah ikatan persaudaraan.

Dua dimensi ini, Resopa (Relawan Soelawesi Pejuang Anies), dibawah nakhoda, H. Syarief Borahimah, tak mau kelihangan momen, melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dan Silaturahmi Bersama Relawan Anies yang berada di Makassar dan Sulawesi pada umumnya, CFD (Car Free Day) Boelevard, Panakkukang - Makassar, pada Ahad, 05/03/2023.  

Menurut Ketua DPP Resopa, H. Syarief Borahimah, kegiatan Jalan sehat dan Silaturahmi dilaksanakan untuk lebih mempererat tali persatuan dan perasaudaraan antar relawan, saling kenal mengenal antar relawan Anies dari berbagai wilayah Kelurahan, Kecamatan di Kota Makassar, bahkan ada yang lintas kabupaten dan provinsi.

"Alhamdulillah pada pagi ini terlihat banyak pengurus dan anggota relawan yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam meramaikan Jalan Sehat dan Silaturahmi ini. Dan satu hal penting lagi, karena kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Umum KoReAn (Konfederasi Nasional Relawan Anies), Muhammad Ramli Rahim," ungkapnya.


Sambung Syarief menjelaskan, KoReAn inilah yang membawahi lebih 200 komunitas Relawan Anies yang tersebar di seluruh Indonesia. Termasuk, kata dia, DPP ReSoPA, lewat jasa dan ide cemerlang Muhammad Ramli Rahim, sehingga tercetus nama ReSoPA yang memiliki makna sesuai kearifan budaya suku di Soelawesi, yaitu Bekerja Keras.

Tampak Bendahara Umum DPP Resopa, H. Paris, mengawal kegiatan jalan sehat dan silaturahmi relawan Anies. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dipupuk dan dipelihara, agar pada hari H-nya dapat memberikan kontribusi positif dalam mengawal kemenangan Calon Presiden Kita, Anies Baswedan.

"Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh kepada Relawan Anies di daerah lainnya, sehingga dapat menjadi wadah persatuan dalam bingkai ikatan persaudaraan," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Umum DPP ReSoPA, Suwardi menambahkan, Relawan yang hadir kegiatan jalan sehat dan silaturahmi Relawan Anies, sekira ratusan orang yang memenuhi area jalan Boelevard Panakkukang. Tentu, kata dia, ini sebuah kesyukuran yang patut diapresiasi dan dilanjutkan untuk kedepannya yang lebih baik.


Dikesempatan yang sama, Ketua Harian DPP ReSoPA, H. Andi Idrus mengapresiasi, bahwa kegiatan seperti ini kedepannya perlu di menej lebih baik lagi, agar Relawan Anies yang berada di luar daerah bisa bergabung dan bisa merasakan energi dan marwah relawan Anies nampak sebagai bagian dari bentuk perjuangan.

"Insya Allah, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah spirit dan semangat kita untuk lebih bekerja keras dalam memenangkan Anies Baswedan," ungkapnya.

Selain itu, Koordinator Lapangan Jalan Sehat dan Silaturahmi Relawan Anies, Syamsul Alang (lebih akrab disapa Pa' Chi) mengatakan, persiapan kegiatan ini singkat sekali dan mungkin lebih tepatnya disebut, spontanitas. Ide-ide kegiatan ini, kata Pa' Chi, muncul secara spontanitas di Group WhatsApp lalu didiskusikan, langsung dieksekusi.

"Ini gerakan spontanitas, yang kita tidak mengira Relawan Anies dari berbagai wilayah datang, artinya ini sebagai alamat bahwa kecintaan relawan pada Anies Baswedan susah dibendung, dan ini perlu diapresiasi dan dirangkul, agar mereka terhimpun dalam wadah relawan Anies," jelasnya sembari diaplous oleh seluruh pengurus DPP Resopa dan Anggota Relawan Anies. (54-fr1)     

      





      

Posting Komentar

0 Komentar