Koperasi LIPAN Beri Terobosan Sejahterakan Petani Di Maros

Koperasi Lipan Sejahtera Mandiri ( LSM)  Membuat terobosan di berbagai sektor.

realitasnews.net --- MAROS -- Ketua Umum Koperasi Lipan Sejahtera Mandiri ( LSM ) Muh Tahir akhir akhir ini gencar melakukan Komunikasi dengan beberapa pihak yang akan menjadi Mitranya.  

Menurut Muh Tahir, kenapa kami harus gencot Pasalnya, yang kami perbuat ini, sebuah bentuk persembaan kepada LSM LIPAN sebagai bentuk Hadiah di Ulang Tahun LIPAN yang ke 8 Tahun tahun Ini. 

Lanjut Tahir, adapun terobosan baru yang akan kami persembahkan seperti Lesensi penakaran dan edar Bibit Padi Unggulan, Lesensi Bibit Ikan Nila, Pupuk Organik, dan pemberian bantuan Mesin Pencacah Plastik dan masih banyak Bibit lainnya.

"Semua akan kami kembangkan di dalam Lingkungan kami sendiri yaitu anggota kelompok Tani Binaan Koperasi Lipan Sejahtera Mandiri Nantinya,  ini bentuk kepedulian Lipan Indonesia dalam mensejahterakan masyarakat Lewat Koperasinya," ungkapnya.

Sambung  Ketua koperasi ini,  kegiatan ini akan djadikan  sebagai salah satu sumber pendapatan untuk LSM LIPAN Indonesia.


"Kami ingin LSM LIPAN  Kedepannya menjadi LSM yang Mandiri dan berada ditengah masyarakat sesuai fungsinya. Sesuai arahan Ketua Umum Muh Natzir Azis Tetta Joa," tuturnya.

Muh. Tahir lebih jauh memaparkan, Pemberian Bibit padi unggulan dan Bibit ikan Nila ini akan di produksi oleh Koperasi Lipan Bulukumba akan dibagikan kepada kelompok Tani tambak Lipan secara gratis kita akan kembangkan dan berikan kepada Anggota Koperasi.

"Semua akan dikelola oleh anggota kelompok tani Binaan Koperasi Lipan sejahtera Mandiri dan kami berharap Koperasi Lipan juga yang akan membeli hasil panen kelompok taninya untuk di pasarkan," paparnya. 

Muh Tahir berharap, kepada seluruh jajaran DPD Dan DPK LIPAN Se Indonesia untuk segera membentuk Koperasi Lipan sejahtera Mandiri.sesuai arahan ketua DPP Lipan Ir Muchtar Baso saat RAKERDA baru baru ini di Bantimurung Kab Maros.(rn-mrs)

Posting Komentar

0 Komentar