Keluarga Wanuhun Gelar Arisan Keluarga Eratkan Silaturahmi




Silaturahmi adalah mengikat persahabatan atau persaudaraan. Sedangkan kata Arisan Berarti, Kegiatan mengumpulkan uang atau barang yang bernilai sama oleh beberapa orang kemudian diundi di antara mereka untuk menentukan siapa yang memperolehnya. (Dikutip dalam KBBI).

realitasnews.net--.Makassar--Silaturahmi yang dimaksud disini adalah keluarga besar WaNuhun dalam melakukan kegiatan arisan yang diadakan sebulan sekali dan tempat yang berbeda dengan tujuan untuk saling mengenal lebih erat yang dibangun pada bulan Januari 2023.

Tampak dalam acara kegiatan pengundian pertama, bertempat di Jalan Barukang Raya No 133 depan pintu 2 Paotere Rumah Hj. Huda dan H. Ilyas bersama Neni H. Gassing, pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Menurut H. Ilyas selaku tuan rumah sekaligus ketua dan Admin Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya pada keluarga besar Group WaNuhun baik yang hadir maupun yang tidak hadir atas terlaksananya dengan baik  acara kegiatan silaturahmi.

Lanjut Ilyas mengatakan, sebenarnya arisan keluarga besar WaNuhun ini banyak manfaatnya, diantaranya dengan kegiatan ini kita bisa saling mengenal anggota keluarga dari  arisan lebih dekat lagi, dan kita juga bisa tahu dimana rumah masing-masing dan sekaligus kita bisa menjalin silaturahmi.

"Ada kata-kata bijak hubungan silaturahmi yaitu memanjankan umur dan memurahkan reski, Bersilaturahini adalah salah satu sunah dari Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Selain itu, Abdul Rauf Usman salah satu keluarga besar WaNuhun yang dituakan memanfaatkan waktunya untuk hadir dalam acara kegiatan silaturahmi. Dia mengatakan, dalam arisan keluarga ini kita bisa saling memberi Ilmu dan menerima Ilmu, bisa juga saling memberi makanan atau pun minuman, bisa juga saling menguatkan satu sama lain jikalau ada keluarga atau teman kita yang ditimpa musibah. 


Dia menambahkan, bisa saling memberikan sumbangan kepada orang yang membutuhkan atau sebaliknya. Begitu juga jika ada anggota arisan yang betul-betul membutuhkan dana terlebih dahulu bisa meminta agar dikeluarkan namanya terlebih dahulu.

"Karena dia memang sangat membutuhkan dana itu sekarang, sesama anggota arisan bisa bermusyawarah untuk menentukan dan memberikan uang arisan kepada yang membutuhkan terlebih dahulu," ungkapnya.

Disampin itu, Ramlah HS selaku panitia pelaksana acara kegiatan dalam silaturahmi ini semoga kita semua diberikan umur panjang dan selalu diberikan kesehatan lahir batin.

"Agar selalu dapat bertemu dalam kegiatan silaturahmi setiap bulannya sembari menutup dengan ucapan Wassalam, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin," tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar