Fantastis, Milad H. Paris Kumpulkan Tiga Komunitas Silaturahim Akbar Di Danau Mawang - Kab. Gowa

Momen Doa syukur atas milad H. Paris ke 54 tahun


realitasnews.net --- MAKASSAR --- Silaturahim merupakan kegiatan sosial dalam merekatkan dan mempererat hubungan persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan. Tidak heran, jika di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) istilah silaturahim tersirat dalam Sila Ke tiga Pancasila : "Persatuan Indonesia".

Dalam implementasinya,  Direktur CV. Limbang Dolangan, H. Supriadi (Akrab disapa H. Paris)  dalam merayakan hari ulang tahunnya, ke 54 tahun mengajak tiga Komunitas untuk mempererat tali persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan, agar gerak langkah dalam bekerja dan berorganisasi senantiasa terbangun sinergitas dan solidaritas yang tinggi pada sesama.

Menurut H. Paris, kegiatan silaturahmi ini digelar, dalam rangka merayakan ulang tahun dia ke 54 tahun, sekaligus dirangkaikan reuni dengan alumni SMP Negeri 1 Malakaji dan STM Pembangunan (SMK Negeri 5) Makassar bersama ReSoPA (Relawan Soelawasi Pejuang Anies).

Lanjut Direktur CV Limbang Dolangan ini, menjelaskan, di 3 komunitas ini dirinya menjabat  Bendahara Umum. 
"Jadi di alumni SMPN 1 Malakaji posisinya sebagai Bendahara Umum, di IKA STM Pembangunan ia sebagai Bendahara, begitu pula di DPP Resopa, kedudukanya sebagai Bendahara Umum, ini sebuah amanah dan kepercayaan yang patut dilaksanakan dan dijaga baik-baik," ungkapnya.



Sambung H. Paris, jabatan bendahara, ia rasakan sangat berat. Pasalnya, kata dia, soalnya  jabatan ini sarat dengan kepercayaan sekaligus banyak orang menaruh kecurigaan, sebab berhubungan dengan keuangan.
"Alhamdulillah, berkat kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh teman- teman, kini dirinya masih eksis  menjabat Bendahara, jadi itulah alasannya digelar silaturahim bersama 3 komunitas dirangkaikan dengan milad saya," ungkapnya.

Dalam Silaturahim 3 komunitas ini, tampak setiap komunitas memberikan sambutan, diantaranya dari Ketua Umum Resopa, H. Syarif Borahimah, Ketua IKA STM Pembangunan, H. Muhammad Amin, Ketua IKA SMPN Malakaji, Ketua Umum Korean, Muhammad Ramli Rahim, dan mewakili senior IKA Gurita, Prof. Dr. H.M. Asdar serta ceramah milad oleh Al ustadz Jusriadi Gama.

Menurut H. Syarif Borahimah, milad ke 54 tahun H. Paris merupakan sebuah momentum yang cukup sensional. Pasalnya, di dalam kegiatan milad ini mengalir energi silaturahmi sehingga mengajak kita semua untuk selalu mempererat persatuan dan persaudaraan.

"Rasa syukur yang mendalam, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya dan karunia-Nya serta memberikan keberkahan dalam milad dan Silaturahim ini," harapnya sembari diamini seluruh hadirin.

Selain itu, seorang panitia pelaksana,  Syamsul Alang (akrab disapa Pa'chi) didampingi sejumlah panitia, Suwardi, Indas, Ruskiah, Ayu dan kawan-kawan mengatakan, dari registrasi buku tamu, lebih 400 orang yang hadir. Dan setiap orang yang registrasi mendapatkan sebuah payung cantik bergambar Anies Baswedan dan logo Resopa serta kupon door prize.

"Alhamdulillah, 3 komunitas ini tampak hadir, dengan mengisi tempat yang sudah disediakan sesuai komunitasnya masing-masing," ungkapnya.

Pa' Chi menambahkan, pada milad H. Paris ini, disediakan puluhan hadiah hiburan dan hadiah utamanya adalah sepeda dan televisi. Dan uniknya lagi, kata dia, H. Paris memberikan  saweran kepada hadirin yang berjoget dan menebak sejumlah pertanyaan.

"Momen seperti ini yang teman-teman tunggu, dapat bertemu kembali dengan berbagi cerita dengan penuh keceriaan, sembari menikmati aneka kuliner, hiburan serta door prize," terangnya.

Tampak hadir pula artis tempo dulu, H. Paris, dalam sepatahkatanya, dia mengaku pernah bernyanyi dengan artis dangdut ibukota Hamdan ATT di tempat ini (Danau Mawang), kini usianya sudah menjelang 79 tahun.

"Alhamdulillah, masih bisa bernyanyi menghibur hadirin," tuturnya sembari mendendangkan 2 lagu, sehingga menjadikan suasana ulang tahun bertambah meriah.

Takkalah sensasinya, Syarif Raja Batu Mulia (lebih akrab disapa Pa' Sarabba), memberikan hadiah Ulang tahun (ultah) terindah kepada H. Paris dengan sebuah cincin peros Persia, langsung dipasangkan ke tangan H. Paris.

Tampak wajah H. Paris, sangat ceria dan rasa bahagia yang tak dapat dibendungnya, langsung memeluk Pa' Sarabba di atas tribun disaksikan ratusan mata penonton.

Menurut Sarabba, ini acara milad yang fantastis, karena kumpul 3 komunitas dan bertaburan hadiah dan persembahan cincin permata peros Persia. Dia mengakui, cincin peros itu sudah menjadi legenda sejak dahulu, dapat menambah kharisma dan khasiatnya banyak.

"Semoga cincin permata peros Persia ini, dapat menjadi kenangan indah dan menambah nilai-nilai kearifan lokal sebagai pencinta batu mulia," kuncinya sembari menyanyikan sebuah lagu daerah Makassar.

Pa'chi menambahkan,acara milad dan silaturrahim ini untuk mempererat tali persaudaraan. Artinya, setiap ikatan harus diikat erat, agar jangan mudah lepas.

"Atas nama panitia silaturrahim 3 komunitas berkolaborasi, yaitu Resopa dan penyatuan 2 alumni Gurita dan alumni SMPN 1 Malakaji, mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran rekan-rekan seperjuangan, jika ada kekurangan dalam kegiatan tersebut mohon maaf, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat," tutupnya. (insaf/ rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar