Tim RESOPA Rapatkan Barisan Jemput Kedatangan ARB Di Makassar



realitasnews.net --- MAKASSAR, -- Rencana kedatangan Calon Presiden Republik Indonesia (RI) yang diusung oleh Partai Nasdem di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal disambut meriah oleh berbagai elemen masyarakat yang mengatasnamakan Forum Relawan Anies Rasyid Baswedan (ARB)

Menurut Sekertaris,  Relawan Soelawesi Pejuang Anies (RESOPA), Suwardi, S.Pd.i, bahwa dalam menyambut kedatangan ARB di Makassar, pada tanggal 10 Desember 2022, maka Resopa segera mengadakan rapat koordinasi kepada seluruh anggota Resopa yang ada di Makassar dan sejumlah daerah di Sulsel.

Rapat ini, kata Suwardi, dalam rangka berbagi tugas dan fungsi masing-masing anggota Resopa, agar tidak terjadi mis komunikasi di lapangan, tentang apa-apa yang harus dikerjakan.



"Jadi rapat ini digelar dalam rangka mengatur job anggota Resopa dalam penjemputan ARB, sekaligus menunjukkan pos-pos yang didatangi ARB dan membagi sejumlah atribut," ungkapnya.

Lanjut Suwardi menjelaskan, jadi ada beberapa titik yang akan disinggahi oleh ARB, seperti Acara Makan Siang Bersama ARB.

"Insya Allah, tim Resopa pada Sabtu, tanggal 10/12/2022, sekira jam 12.30 sampai 14.30 WITA, Bapak Anies akan dijamu makan siang di Empang Panaikang, sehingga seluruh anggota Resopa mengambil bagian dalam penjemputan ini," tutur Sekretaris Resopa Suwardi.



Pada rapat koordinasi Resopa, yang digelar, pada Ahad, 04/12/2022, pukul 12.30 WITA di Gedung HARUMI, jalan AP. Pettarani, di Pimpin langsung oleh Ketua Resopa, H. Syarief Borahimah didampingi oleh Bendahara Resopa, H. Paris.

Tampak suasana rapat, kata Syarief,  berjalan lancar sesuai rencana. Adapun yang unik, kata dia, sebab semua peserta rapat memberikan saran dan masukan. 

Bahkan, sambung Syarief, memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun materi terkait biaya pembuatan alat peraga dalam penyambutan ARB.

"Alhamdulillah, tidak disangka antusias para anggota Resopa mengambil bagian dalam penyambutan ini cukup luar biasa, dan ini perlu apresiasi dan terima kasih atas seluruh sumbangsihnya," ungkapnya.

Semangat '45 pun, tampak digelorakan, Bendahara Resopa H. Paris, terus memberikan semangat kepada seluruh anggota Resopa yang hadir, sembari membagi baju Resopa dan pin atribut penyambutan ARB.



"Semua atribut yang kita buat ini, akan dipakai dalam penyambutan kedatangan ARB dari Bandara Internasional Hasanuddin sampai di Celebes Convention Center (CCC) Kota Makassar," tuturnya.

Suwardi menambahkan, peserta yang rapat koordinasi Resopa, cukup banyak sampai kursi yang disediakan tidak cukup dalam ruang rapat tersebut.
"Terpaksa harus ada yang berdiri, tapi tanpa mengurangi semangat penjemputan, semuanya enjoy dan akrab membangun kebersamaan," tukasnya.

Dikesempatan yang sama, salah seorang anggota Resopa, Syarif Sarabba, memimpin Yel-Yel Resopa, sembari Sarabba (panggilan akrab Syarif yang dikenal sebagai pencinta batu permata).

Sarabba pun dengan ciri vokal yang keras dan lantang memandu yel-yel Resopa : Siapa Kita : "ReSoPa" --- Presiden 2024 : "Anies Baswedan" --- PEMILU 2024  : "Menang -- Menang --Menang Ewakii". 
"Kita harus punya yel-yel dalam penyambutan kedatangan ARB di Makassar, agar Resopa dapat dikenal dan dikenang oleh ARB dan lapisan masyarakat yang mendengar yel-yel Resopa ini," sorak Syarif Sarabba disambut gegap gempita para anggota Resopa yang memenuhi ruang Gedung Harumi. (sajjad/RN-mks)

Posting Komentar

0 Komentar