Masjid Annur H. Aris Muhammadia, Jln. Pongtiku, Kec. Tallo - Makassar Resmi Dipakai Berjamaah



realitasnews.net --- MAKASSAR -- Membangun masjid di tengah umat Islam, merupakan sebuah  amal jariyah yang pahalanya akan dibangunkan istana di surga. 
Rasa kegembiraan dan kebahagiaan tersendiri akan terpatri buat umat Islam  sebagai wadah silaturahmi dan perekat persatuan juga menjadi media komunikasi dan informasi dalam menambah khazanah keislaman.

Terkait peresmian pemakaian Masjid Annur H. Aris Muhammadia yang akan diresmikan, hari Jumat, 02/12/2022, berlokasi di jalan Pongtiku, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo - Kota Makassar.


Menurut Panitia sekaligus Himsi acara peresmian Andi Muh. Azwar, bahwa acara peresmian ini, akan dilakukan Pemerintah Kota Makassar, yang diwakili oleh Asisten 1, Bidang Pemerintahan, Drs. Andi Muh. Yasir, M. Si.
Insya Allah dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA , di halaman Masjid Annur H. Aris Muhammadia, dan dilanjutkan sholat Jumat.

Lanjut Azwar,  menjelaskan keberadaan masjid H. Aris Muhammadia ini merupakan wasiat dan pahala buat Almarhum H. Aris Muhammadia, sebagai amal jariyah buat suami Hj. Johar Makiz  (istri almarhum).

"Jadi Istri Almarhum, Hj. Johar Makiz yang diberikan wasiat untuk melaksanakan pembangunan masjid, sebagai tempat nyaman beribadah sekaligus wadah silaturahmi," ungkapnya.

Azwar menambahkan, perkiraan daya tampung jamaah di masjid ini, sekira 300 sampai 400 jamaah dengan struktur bangunannya dua lantai.



"Dalam peresmian ini, selain hadir dari pihak pemerintah, Dewan Masjid Indonesia, Majelis Ulama Indonesia dan segenap jamaah serta umat Islam disekitarnya," katanya.

Sambung Azwar, untuk susunan acaranya, diawali dengan Pembacaan Al Quran,
Sambutan dari  keluarga besar H. Aris Muhammadia, lanjut sambutan- sambutan dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), H. M. Yunus, kemudian  sambutan Walikota Makassar atau yang mewakili, sekaligus meresmikan pemakaian Masjid Annur  Aris Muhammadia.

"Insya Allah, ditutup dengan doa oleh AG. KH. Dr. Baharuddin, SH., MH, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar, dan dimeriahkan oleh Rio Gambus Makassar," kuncinya.

Sekadar catatan bahwa Almarhum H. Aris Muhammadia, adalah mantan anggota DPRD Kota Makassar dan mantan Wakil Bupati  Kabupaten Soppeng.
 (Insaf/RN-Mks)

Posting Komentar

0 Komentar