PERINGATI HARI PAHLAWAN UPT SPF SDN TALLO TUA 69 MAKASSAR GELAR BEBERAPA LOMBA


"Hari Pahlawan Diperingati Setiap Tanggal 10 November Untuk Mengenang Jasa Dan Perjuangan Para Pahlawan Yang Gugur Dalam Membela Tanah Air".

realitasnews.net--Makassar-- Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu. Selain itu, moment ini juga untuk menanamkan nilai- nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang ini.

Seperti yang diperingati UPT SPF SDN Tallo Tua 69 Kecamatan Tallo Makassar selaku Kepala Sekolah Endang Surya Darma, S.Pd saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya pada Jumat 11 November 2022 mengatakan, dalam rangka Hari Pahlawan Nasional pada Kamis 10 November 2022 menggelar lomba menggambar dan mewarnai dengan mengambil, Tema" PAHLAWAN"  Lomba ini diikuti 65 orang peserta didik yang terdiri dari kelas 1, 2 dan kelas 3 untuk lomba mewarnai.


Sedangkan untuk kelas 4,5 dan 6 lomba menggambar, hal ini dilaksanakan dengan tujuan menguatkan rasa cinta peserta didik atas jasa pahlawan yang gugur melawan penjajah serta menjadikan semangat para pahlawan sebagai motivasi, pembentukan karakter oeserta didik dimasa mendatang," ucap Endang.

Selain itu, lanjut Endang mengatakan, bahwa momen Hari Pahlawan dinilai sangat bersejarah. Sebab sebelumnya telah terjadi rentetan peperangan dari sekutu yang ingin merebut kembali Indonesia panca kemerdekaan.


Menurut sejarah bahwa peperangan yang terjadi di Surabaya itu menelan banyak korban hingga mencapai 20 ribu jiwa. Bersasarkan peristiwa tersebut. 

"Menetapkan Hari Pahlawan sebagai hari bersejarah dan tertulis dalam keputusan Presiden ( Keppres ) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari- hari Nasional yang Bukan Hari Libur." kuncinya.(Lis)

Posting Komentar

0 Komentar