DPW JARNAS Sultan Hasanuddin Peduli Sosial Bagi-Bagi Nasi Kotak


realitasnews.net -- MAKASSAR -- Berbagi dengan sesama akan membuat orang menjadi lebih bahagia, termasuk mereka yang menerima pemberian tersebut. Terkadang sesuatu yang sedikit untuk kita, justru cukup berguna bagi orang lain dan mereka akan bersyukur ketika menerimanya. Hal seperti ini tentu akan melengkapkan tujuan dari berbagi itu sendiri. Pemberian yang didasari dengan ketulusan dan keikhlasan akan membawa banyak kebaikan, baik itu untuk yang memberinya maupun yang menerima. 

Momen Jumat Berbagi atau Jumat Berkah, ternyata diapresiasikan oleh Dewan Pengurus Wilayah Jaringan Nasional (DPW JARNAS) Sultan Hasanuddin Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan membagi nasi Kotak yang digelar depan Kantor Sekretariat DPW Jarnas, Jalan A.P Pettarani - Makassar, pada Jumat Siang, 11/11/2022.



Menurut Bendahara Umum, DPW Jarnas Sultan Hasanuddin, H. Paris kepada RN mengatakan, kegiatan Jumat Berbagi ini dengan membagi ratusan Nasi Kotak adalah salah satu dari program kerja DPW Jarnas. Tentu, kata dia, kegiatan sosial ini akan terus berkelanjutan, setiap selesai Shalat Jumat.

Lanjut Paris menjelaskan, bahwa Nasi Kotak tersebut adalah hasil sumbangan dari Pengurus Jarnas dan Relawan yang berada di Kota Makassar dan Wilayah Sulawesi Selatan. Dengan adanya kegiatan Jumat Berbagi ini, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi keberadaan Jarnas dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

"Alhamdulillah, Jumat Berbagi kali ini berjalan lancar dan sukses, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman Jarnas Sultan Hasanuddin dan relawan yang telah menyumbang nasi kotak untuk Pak Anies Presiden 2024, semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda," tutur H. Paris sembari yel-yel, menang, menang, menang diikuti oleh para pengurus Jarnas.
 

Pada kesempatan itu, tampak LO (Penghubung Organisasi) antar Jarnas dan Partai Nasdem, H. Andi Muh. Idrus ikut menggelorakan semangat, bahwa kami bangga kepada Jarnas Sultan Hasanuddin yang sangat antusias, bersaudara dengan kami Partai Nasdem-Partai kembanggaan kami.

"Insya Allah, sukses selalu bersama Anies Baswedan, Presiden Republik Indonesia," ungkapnya sembari diamini oleh para pengurus Jarnas.

Tampak suasana berbagi nasi Kotak oleh para pengurus Jarnas kepada para pengendara ojek online, daeng becak, pemulung dan para pemakai jalan yang pas lewat di depan kantor sekretariat DPW Jarnas Sultan Hasanuddin.

Harapan dari sejumlah pengurus DPW Jarnas dan Relawan, bahwa semoga Jumat Berbagi yang akan datang lebih banyak lagi sumbangan yang masuk. Pasalnya, kata Syarief Sarabba, Jumat Berbagi ini, yang rasakan bukan hanya oleh orang yang menerima nasi kotak, tetapi juga dirasakan oleh si penyumbang. 



"Hal ini juga kerap datang dari lingkungan sekitarnya. Namun pada dasarnya, tujuan dari berbagi tersebut tentu bukan untuk mendapatkan rasa hormat dan yang lainnya, tapi untuk mendapatkan dan memberikan kebaikan bagi orang lain," ungkapnya.

H. Paris menambahkan, semoga Jumat Berbagi pekan depannya, lebih banyak lagi yang menyumbang Nasi Kotak dan Pengurus Jarnas Sultan Hasanuddin serta Tim Relawan yang hadir, guna lebih membangun kekompakan dan kerjasama tim buat presiden kita Anies Baswedan.

"Berbagi pada sesama merupakan sikap peduli, Hari Jumat merupakan salah satu hari istimewa yang memiliki banyak manfaat dibanding hari-hari lainnya. Inilah alasan kita memilih Hari Jumat sebagai Jumat Berbagi sebab terdapat beberapa manfaat sedekah pada hari Jumat tersebut," tutup H. Paris penuh senyum. (sajjad/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar