102 Siswa SMPN 1 Eremerasa Dapat Seragam Sekolah Gratis dari Bupati Bantaeng

realitasnews.net -- BANTAENG, -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Eremerasa, Kabupaten Bantaeng sukses menggelar kegiatan Penyerahan Seragam Sekolah Gratis Secara Simbolis.

Penyerahan seragam gratis ini salah satu visi misi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin untuk pembagian ini sudah ke empat kalinya, agar orang tua tetap menyekolahkan anaknya hingga jenjang berikutnya.

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Eremerasa, Abd, Haris mengatakan, pembagian seragam sekolah ini, sudah keempat kalinya, dibagi secara gratis dari Bupati Bantaeng, sebagai bagian dari visi misinya.

"Alhamdulillah, sekolah kami mendapatkan penyerahan seragam sekolah gratis secara simbolis dari Bupati Bantaeng," ungkapnya sembari membagikan seragam sekolah gratis di Ruang Guru SMPN 1 Eremeresa, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Kamis (10/11).

Lanjut Haris menjelaskan, seragam sekolah yang dibagikan Pemkab Bantaeng ada lima jenis yakni, Seragam putih-biru, seragam pramuka, tas sekolah, sepatu dan kos kaki.

"Pembagian seragam tersebut juga untuk menunaikan janji politik Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng," katanya.

Sambung Kepala SMPN 1 Eremerasa memaparkan, siswanya berjumlah 102 orang didampingi orang tuanya telah menerima seragam yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Eremerasa di wakili Kasi Tarantib, Muhtar, Danramil 1410 Eremerasa dan Ketua Komite.  

Pada kegiatan itu, salah satu orang tua siswa Riswanda, kelas 7C penerima bantuan seragam sekolah gratis, Rosnaeni mengatakan pemberian seragam sekolah ini sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran orang tua siswa.

"Alhamdulillah sangat membantu, karena tidak perlu lagi keluarkan uang untuk beli seragam, dan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang juga telah memberikan bantuan ini," tutupnya penuh bahagia. (ST.ARWATI).

Posting Komentar

0 Komentar