UPT SPF SDI GALANGAN KAPAL 3 MAKASSAR GELAR GLADI BERSIH AKM/ ANBK



Pelaksanaan Gladi Bersih AKM/ ANBK Tahun 2022 Jenjang SD Akan Dimulai Pada Senin 17 Oktober 2022.

Makassar- realitas.news-Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) merupakan pengganti Ujian Nasional ( UN ) sebagaimana keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud ). ANBK 2022 jenjang Sekolah Dasar diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan siswa kelas 5 SD- MI, apa saja yang perlu disiapkan untuk kegiatan gladi bersih.

ANBK  tahun 2022 untuk memastikan bahwa seluruh peralatan yang akan digunakan saat Asesmen Nasional telah siap. Misalnya komputer hingga jaringan internet.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan UPT SPF SDI Galangan Kapal 3 Kecamatan Tallo Makassar, Hasnawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah ketika ditemui awak media diruang kerjanya pada Kamis 20 Oktober 2022 mengatakan, bahwa kegiatan Gladi Bersih AKM/ANBK gelombang 3 dan 4 dimulai pada Rabu 19 hingga 20 Oktober  2022," Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan tersebut, dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses," ucap Hasnawati.

Disampin itu, Hasnawati mengatakan dengan dilakukannya gladi bersih AKM/ ANBK maka diharapkan para siswa dapat memahami soal- soal yang diberikan dan menjawab pertanyaan- pertanyaan dengan tepat dan benar sesuai standar.

Selain itu, kata Hasnawati bahwa pihak sekolah dapat mempersiapkan komputer atau laptop serta memastikan jaringan internet yang stabil pada saat sinkronisasi gladi bersih." tutupnya. (Lis )

Posting Komentar

0 Komentar