PROGRAM LORONG WISATA RW 3 RT 3 KEL KALUKU BODOA KEC TALLO MAKASSAR



Salah Satu Program Pemerintah Yang Sementara Ini Berusaha Diwujudkan Adalah Adanya Dewan Lorong Wisata ( Delongwis ) Yang Keberadaanya Harus Ada Pada Setiap Lorong Di setiap Kelurahan Yang Ada Di Kota Makasar.

Makassar- realitas.news- Dalam pembentukan lorong yang akan dijadikan lorong wisata, masing- masing Ketua RW mengarahkan Ketua RTnya untuk berembung dan memilih Lorong yang cocok dan sesuai kriteria LONGWIS.

Salah satu yang ada Pada Rabu 19 Oktober 2022 diwilayah RW 3 RT 3 Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo Makassar yang terpilih sebagai Ketua LONGWIS adalah Ibu Ratna, S.Pd, beliau juga selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar.

Ratna mengatakan saat pendataan ada beberapa hal yang diidentifikasi seperti ukuran lorong, jumlah rumah, jumlah KK dan Jiwa, mata pencaharian warga yang punya pengaruh dan jadi penggerak di wilayahnya," jelasnya.

Selain itu, kata Ratna mengatakan dengan adanya lorong wisata yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Makassar diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal pada perputaran keuangan di lorong tersebut." kuncinya. ( Lis )

Posting Komentar

0 Komentar