PEMBANGUNAN FASILITAS DAN PENATAAN KAWASAN LABUANG BAJO BERJALAN SESUAI TARGET

realitasnews.net -- NTT,-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat meninjau Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina- Bukit Pramuka Zona 5 ( Kampung Ujung ).

Jokowi meninjau sejumlah kegiatan pembangunan sarana prasarana pendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ( KSPN ) Labuang BAJO Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )pada Kamis 1 Oktober 2022.

Kemudian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PURR ) meninjau sekaligus mengontrol dimulainya penataan kawasan wisata Labuang BAJO, serta memastikan bahwa seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan perencanaan dan target penyelesaiannya, sebagian besar di tahun 2020 dan sisanya di tahun 2021," 
terangnya.

Beberapa tahun belakangan ini, Labuang BAJO menjadi perhatian banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Selain ada taman nasional pelestarian sahwa Komodo, 

Labuang BAJO memiliki kontur alam yang indah, dan bersih, inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. Menyadari hal ini, pemerintah pusat melakukan pembangunan secara masif dengan melibatkan investor dan pemerintah daerah. 


Anggota Komisi V DPR RI Sudewa mengungkapkan, bahwa pembangunan di Labuang  Bajo harus menyerap apa yang menjadi kemauan daerah.

Beliau menjelaskan saat ini masih berlangung proses pembangunan dan penataan. Nantinya usia pembangunan yang masif di Labuang Bajo perlu dipekirkan soal pengelolaan dan pemeliharaan yang berkelanjutan, agar apa yang sudah dibangun dapat bermanfaat dengan sebaik baiknya dan memberi dampak positif bagi warga setempat," ungkapnya.

Menurutnya, beliau pengalihan aset atau penyerahan aset dari pusat ke daerah selayaknya melalui proses musyawarah antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Dan kedua belah pihak harus bisa memilih dan memilah mana yang harus dikelola, mana yang harus deserahkan ke pemerintah daerah, dan mana yang harus ditangani oleh pemerintah pusat." kuncinya. ( Syamsul.B )

Posting Komentar

0 Komentar