PELAKSANAAN GLADI BERSIH DI UPT SPF SDN NO 71 KEC. TALLO MAKASSAR


Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) Merupakan Pengganti Ujian Nasional ( UN ) Sebagaimana Keputusan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ( Kemdikbud ).

Makassar- realitas.news- Tujuan kegiatan gladi bersih ANBK tahun 2022 yakni untuk memastikan bahwa seluruh peralatan yang akan digunakan saat Asesmen Nasional telah siap dilaksanakan.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan UPT SPF SDN No 71 Kecamatan Tallo Makassar Drs BATOTO selaku Kepala Sekolah ketika ditemui awak media diruang kerjanya pada Sabtu 22 Oktober 2022 mengatakan, siswa siswi jenjang SD yang ikut ANBK harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya mengetahui tanggal penting pelaksanaan  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ).

Untuk kegiatan Gladi Bersih ANBK hari pertama pada Selasa 18 hingga Rabu 19 2022," Alhamdulillah, kegiatan tersebut, dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala," terang Drs BATOTO.

Disampin itu, ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer jenjang sekolah dasar akan segera dilaksanakan namun sebelumnya digelar gladi bersih terlebih dahulu.

Begitu juga untuk peserta yang mengikuti akan dipilih secara acak dengan jumlah maksimal untuk jenjang SD dan yang sederajat adalah maksimal 30 orang," jelasnya.

Olehnya itu, kata BATOTO sebagai tambahan penilaian ANBK berdasarkan pada tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum, ( AKM ), Survei karakter, dan Survei Lingkungan Belajar." tutupnya.( Lis )

Posting Komentar

0 Komentar