KEGIATAN GLADI BERSIH DI UPT SPF SDN KALUKUANG 3 KEC TALLO MAKASSAR















Tujuan Kegiatan Gladi Bersih ANBK Tahun 2022 Adalah Untuk Memastikan Bahwa Seluruh Peralatan Yang Akan Digunakan Saat Asesmen Nasional Berlangsung.

Makassar- realitas.news- Meri, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui media Realitas Pendidikan diruang kerjanya pada Senin 17 Oktober 2022 mengatakan, bahwa untuk kegiatan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan selama tiga hari mulai pada Senin 17- 18- 19 Oktober 2022, kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.

Selain itu, Meri, S.Pd lanjut mengatakan, ANBK berdasarkan pada tiga Instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ), Survei karakter, dan Survei Lingkungan Belajar," tutur Meri.

Kemudian, Meri menambahkan, Gerakan Leterasi Sekolah adalah sebuah kegiatan dalam upaya menumbuhkan Budi pekerti siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. 

Tujuan khusus adalah menumbuhkembangkan budaya literasi di sekolah. Meningkatkan kapasitas warga dan lingkungan sekolah agar literat. Menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan dan ramah anak agar warga sekolah mampu mengelola pengetahuan saat berlangsungnya proses pembelajaran di sekolah." kuncinya ( Lis )

Posting Komentar

0 Komentar