DPW JARNAS ABW SULSEL Gelar Rakor Dan Road Show


realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Membangun jaringan dalam sebuah komunitas yang berbasis dukung-mendukung, tentu tidak semudah antara teori dan prakteknya. Pasalnya, dukung-mendukung membutuhkan konsep yang matang, schedule yang terstruktur secara sistematik dan logistik yang cukup dalam mengembangkan dan mengaktualisasikan jaringan diseluruh pelosok.

Mencermati hal tersebut, Dewan Pengurus Wilayah Jaringan Nasional Anies Baswedan (DPW JARNAS ABW) Sultan Hasanuddin, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), 'merapatkan barisan' dalam konteks  Rapat Koordinasi Pengurus Jarnas Sultan Hasanuddin.

Menurut Ketua DPW JARNAS ABW SULSEL, H. Baidillah Sahabuddin, setelah suksesnya kegiatan pengukuhan tempo hari, dimana mengambil tema : "Membangun Relawan yang Cerdas untuk Pemimpin yang Bersih, Adil dan Amanah". Saat ini, kata Baidillah, langsung menggelar Rapat Koordinasi Pengurus Jarnas ABW Sultan Hasanuddin, salah satu agenda pembahasannya adalah rencana road show dan pengembangan jaringan.



"Jadi selain merampungkan program kerja seluruh bidang di pengurusan, juga menyusun tim pelaksana program kerja dan agenda aksi road show kesetiap daerah-daerah," ungkapnya.  

Sementara itu, Sekretaris Umum Jarnas, Suryawati Ningsih Daiman memaparkan, ada sejumlah item pembahasan terkai dengan agenda rapat koordinasi Jarnas, antara lain Road Show, Penyusunan Program Kerja setiap Bidang atau devisi dan Penyamatan PIN untuk ketua DPD Kabupaten Gowa sebagai simbol bahwa Jarnas ABW Sultan Hasanuddin Sulsel, telah bergerak dan telah terbentuk puluhan DPD yang ada di wilayah Provisin Sulsel.

"Pada momentum ini, dilaksanakan penyematan PIN untuk Ketua DPD GOWA oleh ketua Jarnas ABW Sulsel, H. Baidillah Sahabuddin, menandakan Jarnas ABW Sulsel telah bergerak," papar Suryawati Ningsih Daiman  di depan para pengurus Jarnas ABW Sulsel, pada Rakor Pengurus yang dilaksanakan di Gedung Harumi, Jalan AP. Pettarani Makassar, Ahad, 30/10/2024.
 
Lanjut Suryawati, selain penyamatan PIN, dalam rapat ini, disusun pula, yel-yel pengurus Jarnas ABW Sultan Hasanuddin, sebagai tanda ikatan semangat dalam memenangkan ABW dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024.



Sambung Suryawati menjelaskan, untuk sebagai penyemangat, maka dibuatlah  yel-yel dengan konsep seperti ini : 

Siapa kita : JARNAS Sultan Hasanuddin .
Apa kita : Relawan ANIS BASWEDAN .
Presiden kita : ANIS BASWEDAN . 
Pemilu 2024 : Menang , Menang , Menang .
Spirit kita : Bersatu Menang Ewako .

"Yel-yel ini diharapkan sebagai penyemagat dalam pentas Pilpres 2024, sekaligus membangun relawan yang Cerdas untuk Pemimpin yang Bersih, Adil dan Amanah," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum Jarnas ABW Sultan Hasanuddin Sulsel, H. Paris mengatakan, sejumlah kegiatan aksi sosial akan kami laksanakan, seperti Jumat Berbagi, Donor Darah, Sunatan Massal, Tanggap Bencana dan Bakti Sosial. Kegiatan sosial seperti ini, kata dia, akan membantu popularitas dan elektabilitas ABW di masyarakat, sehingga ABW bisa menang.


"Harapan kita semua adalah bagaimana kegiatan sosial itu dapat membantu meningkatkan jumlah relawan dan simpatisan terhadap ABW," tandasnya.  

Hadir dalam Rapat Koordinasi Pengurus Jarnas ABW Sultan Hasanuddin Sulsel, Ketua umum, Wakil Ketua, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan anggota Devisi yang terkait serta Dewan Pembina dan Dewan Pakar dan sejumlah DPD dari daerah. (ABY/ins/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar