Halal Bihalal IKA SMANSA '94 Makassar Perekat Silaturahim Dalam Membangun Persatuan

realitasnews.net --- Makassar,-  Acara Halal bi Halal IKA (Ikatan Alumni) Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMANSA) '94 Makassar berlangsung penuh bahagia, pada Sabtu, 14 Mei 2022, di Cafe IDI Kanrejawa Makassar. 
Alhasil, kata salah seorang anggota IKA SMANSA, Luppix, Alhamdulillah semua berjalan sukses.
Menurutnya,  acara ini dihadiri oleh puluhan anggota IKA Smansa 1994 Makassar dari berbagai penjuru di Nusantara, ada yang dari Jakarta, dari IKN, dari Ternate, dari luwuk Banggai, dari Palu,  dari  beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, termasuk yang memang berdomisili di Makassar.

Sambung Luppix,  turut hadir sekjen pengurus  pusat IKA Smansa Makassar, Muhammad Yusri yang kebetulan Angkatan 1993, sekaligus memberikan kata sambutan pada acara tersebut. 
Dalam sambutannya Sekjen IKA Pusat, Muhammad Yusri menganjurkan dan mengajak, agar seluruh anggota SMANSA terus meningkatkan rasa kekerabatan di antara anggota IKA SMANSA Makassar.

"Terpenting agar meminimalisir perbedaan pendapat yang bisa mengarah keperpecahan dan bagaimana organisasi ini bisa lebih punya manfaat bagi masyarakat luas," ungkapnya.
Tampak  Ketua Panitia Halal Bi Halal IKA SMANSA  94 Makassar, Prof. Dr. Yusnita Rifai, didampingi ketua Harian IKA 94 Makassar Fadly Wellang, selaku pelaksana harian dari program kepengurusan IKA SMANSA '94 Makassar yang dinakhodai,   H Solihin Kalla sebagai ketua umum IKA SMANSA '94 Makassar

Prof. Dr. Yuanita Rifai mengakui, IKA SMANSA '94 Makasaar telah banyak membuat kegiatan, baik program mingguan maupun bulanan , juga banya memberi bantuan kepada Panti Asuhan, Kaum Dhuafa, bagi paket beras di bulan Romadhan, serta bantuan kepada keluarga alumni yang telah meninggal dunia utamanya anak -anak mereka yang orang tuanya sudah meninggal dan tercatat sebagai alumni 
"Namanya organisasi alumni SMA, tentunya tidak lepas dari konkow-konkow, ngopi bareng, maen domino, karokean, dan saling lempar cerita lucu dan kisah nostalgia sewaktu masih SMA dulu," kisahnya.

Pasti fenomena itu, kata dia,  tidak bisa dihindari dalam dinamika organisasi alumni SMA. Dan itu wajar-wajar saja, karena juga terkadang obat penghilang stres dan kepenatan diantara problem masalah pekerjaan, masalah rumah tangga dan masalah kehidupan lainnya.

"Majulah terus IKA Smansa 94 Makassar, teruslah berkiprah untuk masyarakat luas dan juga tentunya semoga ikatan kelerabatan di antara sesama alumni semakin erat dan langgeng," katanya.
Di tutup dengan tembang terlalu Manis dari album SLANK dan Kangen Dewa 19 sebagai lagu andalan dan lagu nostalgia mereka yang dinyanyikan para alumni di penghujung acara,  membuat suasana semakin ceria bercampur haru karena teringat akan kisah - kisah mereka di waktu SMA dulu

"Bravo IKA SMANSA 94 Makassar," tutup Luppix penuh harapan. (Lpx/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar