UPT SPF SD INPRES BARAYA 1 MAKASSAR, Gelar Festival Baju Adat Dan Kue Tradisional

Laporan Munajad Dari Makassar

Dalam memeriahkan, Hari Kebudayaan Kota Makassar Ke-4, Tahun 2022, 1 April 2022, UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar tak mau ketinggalan momen bersejarah ini. Pasalnya, kegiatan Festival Bulan Budaya Kota Makassar, Dalam rangkaian memeriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar Ke-4 (2019-2022), Menuju Makassar Kota METAVERSE "MAKAVERSE".
Menurut Kepala sekolah SD Inpres Baraya 1 Makassar, Hj. Andi Jahidah, S.Ag., M.Pdi. menejelaskan, kegiatan ini, sangat besar manfaatnya dalam kaitannya dengan pendidikan. 

Artinya, kata Hj. Andi Jahidah, dengan Festival Bulan Budaya, anak-anak didik secara langsung berinteraksi dengan eksperesi dan apresiasinya sendiri, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang nilai-nilai keragaman budaya pada diri siswa siswi.
“Dengan Tema  "Berbeda Tetapi Tetap Satu", Festival Bulan Budaya ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah tentang nilai-nilai budaya dan kearifan local,” papar Hj. Andi Jahidah.
Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini mendapat sambutan positif dan meriah pada seluruh siswa, orang tua siswa, para guru dan pihak pemerintah setempat. Tidak heran, sambung dia, bila pak Lurah Lembo, para Ketua RT / RW dan Tim PKK Kelurahan Lembo ikut hadir dan memberikan apresiasi, tentang kegiatan ini.
“Jadi semua yang tampil ini dan kue-kue tradisional adalah hasil karya dan partisipasi siswa dan orang tua siswa berserta gurunya, sehingga terjaling silaturrahim yang baik,” ungkapnya.
Sementara Ketua panitia, Muh. Riskal, S.Pd. M.Pd, tampak memakai pakaian adat Papua, sebagai simbol "Berbeda Tetapi Tetap Satu". Dengan gayanya yang has dan suara membahana dalam memandu acara, dengan sejumlah item perlombaan, yaitu  Festival Baju Adat, Kue Tradisional dan Tari Adat
Tampak hadir pada kegiatan Festival Bulan Budaya Kota Makassar, Dalam rangkaian memeriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar Ke-4 (2019-2022), 
Menuju Makassar Kota METAVERSE "MAKAVERSE" di halaman sekolah UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar, Lurah Lembo, ketua RT dan RW serta Tim PKK Kelurahan Lembo beserta orang tua siswa dan masyarakat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar