UPT SPF SDN BADDOKA MAKASSAR GELAR SOSIALISASI VAKSINASI BERSAMA ORTU SISWA


realitas- news- Makassar- Kamelia Yusup, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ( PLT ) UPT SPF SDN BADDOKA Kecamatan Biringkanaya Makassar, saat ditemui awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun telah dilaksanakan di Komples SDN BADDOKA yang dihadiri oleh sejumlah orang tua siswa, Nakes Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar Dr.Juniarti Naim, Mkm, Tim Nakes Puskesmas Sudiang, TNI, Polri, Komite Sekolah, Guru, dan Tokoh Masyarakat, pada Kamis 10 Februari 2022.dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," ungkapnya.
Sementar itu, Dr  Juniarti Naim, Mkm  selaku Ketua Tim Nakes Pelabuhan Makassar dalam rapat kegiatan sosialisasi vaksinasi tersebut, beliau  menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan sosialisasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun karena sangat rawan terkena virus Corona Covid-19 bagi anak usia dini.
Sesuai data yang ada dari Kementerian Kesehatan sehingga usia anak 6 hingga 11 tahun diwajibkan untuk melakukan vaksin Sinovac, agar dapat meningkatkan imunitas kekebalan tubuh semakin kuat.
Kemudian kata Dr. Juniarti teknisnya yaitu para orang tua siswa wajib mendampingi anak- anaknya ketika mengikuti vaksinasi, melindungi dan memotivasi anak karena ada yang takut jarum suntik, jadi tetap didampingi," terang Dr.Juniarti.

Posting Komentar

0 Komentar