SUKSESKAN VAKSINASI DIGELAR DI UPT SPF SDI LANTEBUNG MAKASSAR.

realitasnews- Makassar- Amrah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI LANTEBUNG Kecamatan Tamalanrea Makassar saat ditemui Wartawan Realitas Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, kegiatan sosialisasi vaksinasi lebih awal kita laksanakan, karena kami mengundang para orang tua siswa untuk datang menghadiri kegiatan sosialisasi, dan kita berikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan pada Selasa 25 Januari 2022," jelasnya.

Kemudian, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dihadiri oleh Tim Nakes Puskesmas Bira, TNI, Polri, Ketua Komite , Pihak Sekolah, dan sejumlah Orang tua murid, dengan menerapkan protokol kesehatan di gelar pada Kamis 10 Februari 2022. " Alhamdulillah" kegiatan tersebut berjalan dengan baik, aman, lancar tanpa ada kendala," ucap Amrah.

Lanjut Amrah, S.Pd mengatakan bahwa para orang tua siswa wajib mendampingi anak- anaknya ketika mengikuti vaksinasi Covid-19, untuk melindungi dan memotivasi anak, karena ada yang takut jarum suntik, jadi perang orang tua sangat diperlukan untuk memberikan semangat dan didampingi anak- anaknya," ungkapnya.
Olehnya itu, kata Amrah membangun kesadaran orang tua siswa tentang pentingnya vaksinasi bagi anak pihaknya terus dilakukan pendekatan persuasif pun ditempuh melalui edukasi di sekolah. Inilah tantangan Nakes, soal kesadaran dan penyamaan persepsi. Sehingga vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun akan berjalan baik dan sukses." kuncinya.( mahyuddin-rn )

Posting Komentar

0 Komentar