SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19 DI UPT SPF SDI BUTTATIANANG 2 KEC TALLO MAKASSAR

Realitas- news- Makassar- HJ.Sumiati,S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI BUTTATIANANG 2 Kecamatan Tallo Makassar, saat ditemui Wartawan Realitas Pendidikan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dihadiri oleh Tim Nakes dari Puskesmas Ujung Pandang Baru Kecamatan Tallo Makassar, TNi, Polri, Ketua komite, Guru- guru, dan sejumlah Orang tua murid yang dilaksanakan pada Sabtu 5 Februari 2022.
Kegiatan vaksinasi Covid- 19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun atas persetujuan para orang tua siswa dan mendampingi anak- anaknya setelah melakukan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," jelasnya.
Lanjut Hj.Sumiati,S.Pd, mengatakan vaksinasi merupakan program pemerintah upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien dalam mencegah beberapa penyakit menular berbahaya. Sejarah telah mencatat besarnya peranan vaksinasi dalam menyelamatkan masyarakat dunia dari kesakitan , kecacatan, bahkan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi Covid-19 yang sekarang ini seluruh pelajar di Indonesia melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 terutama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun seperti yang kita lihat berlangsungnya kegiatan vaksinasi di Komples SDI BUTTATIANANG 2 Kecamatan Tallo Makassar," ungkapnya.
Kemudian  Hj. Sumiati menambahkan bahwa sebelum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu dia melakukan kegiatan sosialisasi bersama Tim Nakes pihak sekolah dan pihak orang tua siswa untuk menghadiri pentingnya sosialisasi vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.
Karena vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi kekebalan tubuh, meningkatkan imunitas.

" Alhamdulillah" para orang tua siswa merespon dan sangat mendukung kegiatan vaksinasii ini. Akhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses." tutupnya.( lis- rn )

Posting Komentar

0 Komentar