Sosialisasi Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6 -11 Tahun, Di UPT SPF SD INPRES BARAYA 1, Kel. Lembo, Kec. Tallo - Makassar

Sosialisasi Pelaksana Vaksinasi Covid-19Pada Anak Usia  6 -11 Tahun, UPT SPF SD INPRES BARAYA  1, Kel. Lembo, Kec. Tallo - Makassar, hadirkan ratusan orang tua dan wali siswa. InsyaAllah tanggal 08 Februari 2022 akan dilaksanakan Vaksinasi untuk anak di sekolah.
realitasnews.net -- Makassar -- Dalam menerapkan Pembelajaran Tatap Muka, pada situasi  Covid-19, maka Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasaional Kota Makassar bersama pihak Dinas Kesehatan Makassar dan Pihak instansi terkait, serta Protokol Kesehatan (Prokses). Mengadakan kegiatan Mengajak, Mensosialisasikan dan menggelar Vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun.
Mencermati hal tersebut, pihak UPT SPF SD INPRES BARAYA 1, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo - Makassar, mengundang seluruh orang tua siswa untuk menghadiri Sosialisasi Pelaksana Vaksinasi Covid-19, pada Anak Usia  6-11 Tahun, dihadiri sekira lebih 200 orang.
Menurut Kepala Sekolah UPT SPF SD INPRES BARAYA  1, Hj. Andi Jahidah, S.Ag., M.Ag. bahwa sekolah ini, dalam menerapkan program Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di masa Covid-19 ini, maka Prokses harus diterapkan dan sangat penting untuk disosialisasikan.
Pasalnya, kata Jahidah,  pentingnya Vaksinasi pada anak didik, agar PTM dapat berjalan lancar,   berharap supaya anak didik dan  para guru tetap sehat jasmani dan rohani.
"Jadi sosialisasi Vaksinasi ini, merupakan rangkaian kegiatan Prokses dalam lingkungan sekolah, pertama ajakan Vaksinasi, kedua sosialisasi Vaksinasi dan ketiga realisasi Vaksinasi, InsyaAllah tanggal 08/02/2022 akan dilaksanakan Vaksinasi untuk anak," ungkap Hj Jahidah didepan ratusan orang tua dan wali siswa di aula gedung SD inpres Baraya 1,  Kompleks UNHAS Baraya,  jalan Sunu. Sabtu, (15/02/2022).

Sementara itu, dari tim tenaga Prokes dan Puskesmas, yakni : Hayyana, Hj. Hamra dan Surianto Nurdin, S.ST. serta dari Polsek Tallo, Panit 1 Binmas, Iptu Suharso dan Lurah Lembo, M. Armansyah Fernanda, S.STP., M.AP
Dalam arahannya, Hayyana mengajak para orang  tua siswa untuk  menasehati dan mengajak anaknya untuk di vaksin, agar terjaga dari serangan virus Corona.

Selain itu, iptu Suharso pun ikut memberikan harapan dan motivasi agar Vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan aman tanpa hoax.

Lain halnya, dengan Lurah Lembo, Armansyah yang dibelakang hadir. Alasannya, kata Armansyah, kami dari lapangan kerja bakti bersama warga Lembo, sesuai instruksi Walikota Makassar.
"Jadi saya mohon maaf, karena sudah terlambat datang, tetapi saya mendukung sosialisasi Vaksinasi ini, agar anak-anak kita bisa kembali belajar tatap muka secara normal tanpa covid lagi," harapnya.

Momen kegiatan sosialisasi Vaksinasi ini di tutup dengan doa dan foto bersama sekaligus silaturahmi antar orang tua siswa dan para guru, polisi dan Prokes serta Lurah Lembo. (TimRN _Mks)

Posting Komentar

0 Komentar