SOSIALISASI DAN VAKSINASI SISWA DIGELAR DI UPT SPF SDN BAROMBONG MAKASSAR

Realitas News- Makassar- Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar  H. Muhyiddin, SE, M.M, dikomfirmasi awak media mengatakan mereka masuk kategori anak usia 6 hingga 11 tuhun. Bahwa siswa tersebut berasal dari ratusan sekolah baik negeri maupun swasta. Data ini diberikan ke Dinas Kesehatan selaku pihak yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. Bahkan sosialisasi kepada orang tua telah dilakukan melalui pihak sekolah. Harapannya, tidak ada orang tua yang menolak demi kebaikan anak- anaknya," terangnya.
Ditempat terpisa, Abd. Jalil, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN BAROMBONG Kecaman Tamalate Makassar saat ditemui Wartawan Realitas Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan dalam pertemuan kegiatan sosialisasi vaksinasi kami bersama Tim nakes mengundang orang tua siswa untuk menghadiri kegiatan sosialisasi agar dia paham pentingnya vaksinasi Covid-19  yang digelar di Komples UPT SPF SDN BAROMBONG pada Kamis 27 Januari 2022.
Selanjutnya kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun  dihadiri oleh Tim Nakes dari Puskesmas Barombong, TNI, Polri, Lurah, pihak orang tua siswa, pihak sekolah, dan Tokoh Masyarakat dilaksanakan pada Rabu 9 Februari 2022,
" Alhamdulillah, kegiatan tersebut, berjalan lancar, aman dan sukses, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," ucap Abd.Jalil.
 Lanjut Abd, Jalil mengatakan sebelum anak divaksin, mereka terlebih dahulu di data. ini dilakukan oleh beberapa guru SDN BAROMBONG yang bertugas di bagian registrasi untuk data diri anak yang dicatat menyakup Nama, Usia dan Nomor Induk Kependudukan ( NIP ) serta dibuktikan dengan Kartu Keluarga KK ).
Kemudian diperiksa tekana darah dan aspek yang terkait dengan kondisi kesehatannya." kuncinya

Setelah itu, anak- anak menunggu ditempat yang sudah disediakan. Nanti satu- satu namanya dipanggil untuk di vaksinasi oleh petugas nakes (Mahyuddin/RN)

Posting Komentar

0 Komentar