Bupati Bone, Motivasi OPD Agar Ciptakan Inovasi Berskala Nasional

Serahkan RB Award kepada Sejumlah OPD Berkinerja Istimewa Hingga Cukup Memuaskan
Laporan Faisal dari Bone

realitasnews.net -- BONE, -- Bagian Organisasi Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelar kegiatan Reformasi Birokrasi (RB) Award tahun 2021. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kinerja serentak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Bone tahun 2022.

Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Bone, Drs. A. Islamuddin, M.H memberikan penghargaan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bone yang berprestasi di Ballroom Sentosa Hotel Novena jalan Ahmad Yani Watampone, Rabu (12/1).
Ketua Panitia Pelaksana A. Irsal Mahmud, S. Hut., M. Si menyebutkan, ada sejumlah kategori RB Award yang diserahkan Bupati Bone kepada pimpinan OPD Bone yakni, 10 OPD berkinerja istimewa, 10 OPD sangat memuaskan, 10 OPD memuaskan dan 10 OPD cukup memuaskan.

Dia menambahkan, maksud dan tujuan dari pemberian RB Award ini yakni sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan budaya kerja dan penghargaan kepada OPD yang berkinerja baik," kata A.Irsal yang juga kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemda Bone.

A. Irsal juga mengemukakan, bahwa indikator penilaian dilakukan oleh Inspektorat Daerah Bone serta penghargaan dan inovasi yang diraih mulai tingkat Nasional, Provinsi hingga penghargaan tingkat Kabupaten. 

"Penilaian juga dilihat dari Indikator Penilaian Utama (IKU) Perangkat Daerah serta realisasi anggaran", Jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Bone mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penjabaran regulasi dalam mendorong reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja OPD.

"Dari hasil evaluasi, nilainya baru diangka 43,72 persen atau predikat C. Kita berharap bisa mencapai predikat B," kata Bupati Bone. 

Dia mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Maka pemda akan membangun mall pelayanaan publik yang diharapkan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Masih Bupati Bone mengatakan, generasi perubahan perangkat daerah kita mampu menunjukkan hasil. Membuat 116 inovasi. Salah satunya masuk inovasi gemar limas oleh bappeda Bone.
 
"Saat ini kita telah membuat 116 inovasi. Kita berharap kedepan kembali muncul inovasi baru dari OPD yang bisa kita ikutkan dalam ajang inovasi Nasional", tandas Fahsar.

Dalam acara ini Bupati Bone juga menyerahkan penghargaan kepada 11 orang koordinator pelaksanaan Reformasi birokrasi kabupaten.(ical)

Posting Komentar

0 Komentar