UPT SPF SDN RAPPOKALLING 67/1 KEC. TALLO MAKASSAR, GELAR SOSIALISASI VAKSINASI

LAPORAN M. ILYAS DARI MAKASSAR

realitas-news- Makassar- Baharuddin, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappokalling 67/1 Kecamatan Tallo Makassar, menguraikan sebelum kegiatan sosialisasi di mulai dia memberikan arahan dan himbauan agar perang orang tua lebih penting dalam melakukan pengawasan lebih ketat kepada anak- anaknya, untuk itu kami mengharapkan bantuan dan dukungan kepada semua pihak untuk bekerja sama untuk mensukseskan jalanya program vaksinasi mendatang," jelasnya.

Kemudian lanjut Baharuddin mengatakan bahwa program sosialisasi vaksinasi untu anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan di kompleks SD Negeri Rappokalling 67/1 Kecamatan Tallo pada Selasa 25 Januari 2022, berjalan dengan baik, aman dan lancar," terangnya.

Selain itu, Baharuddin menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk para orang tua memberikan pemahaman kepada anak- anaknya pentingnya vaksinasi, memberikan edukasi betapa pentingnya vaksinasi terhadap peserta didik," jelasnya.

Disampin itu, pihak sekolah bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar dan TNI- Polri, Tim Nakes Puskesmas memberikan arahan pentingnya vaksinasi. Vaksinasi ini tidak berbahaya, justru dengan dilakukannya vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun membuat imunitas, kekebalan dan saya tahan tubuh semakin meningkat," terangnya.

Selain itu, sambun Baharuddin mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, para orang tua murid sudah mengerti dan paham serta mendukung pelaksanaan program vaksinasi terhadap anaknya,

Menurut Baharuddin rencana pelaksanaan Vaksinasi pada Rabu 26, dan 29 Januari 2022,

Program sosialisasi dihadiri oleh Kepala Puskesmas Rappokalling, Dokter, Tenaga Kesehatan, Kapolsek Tallo, Babinkantibmas, Babinsa, Kepala Sekolah, Guru dan Orang Tua Siswa." kuncinya.( lis-rn-)

Posting Komentar

0 Komentar