UPT SPF SDN KALUKUANG IV MAKASSAR, GELAR VAKSINASI COVID-19 TAHAP 1.

LAPORAN M. ILYAS HS. DARI MAKASSAR

realitas- news- Makassar- Kegiatan vaksinai yang di gelar di UPT SPF SDN Kalukuang IV Kecamatan Tallo Makassar, merujuk pada surat Kementerian Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor.SR.01.02/4/3309/2021 Perihal Penyampaian Keputusan Menteri Kesehatan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Tanggal 13 Desember Tahun 2021.

Surat itu ditunjukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi se Indonesia. Dalam surat itu antara lain disebutkan bahwa kegiatan vaksinasi sudah dimulai sejak Januari 2021.

Selain itu, Aisyah Bahdar, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang IV Kecamatan Tallo Makassar, saat di konfirmasi awak media diruang kerjanya pada Rabu 26 Januari 2022, mengatakan sejauh ini, respons yang diberikan para orang tua siswa dinilai positif. Ini bisa dilihat dari banyaknya orang tua yang mau mengikutkan anaknya pada kegiatan vaksinasi. Tapi PR bagi para nakes, harus memastikan bahwa anak yang akan ikut vaksin harus kondisi klinisnya baik dan sehat," jelasnya.

Disampin itu, kesiapan dan dukungan para orang tua memang sangat diperlukan. Orang tua diharapkan bisa mendampingi anaknya saat di vaksinasi, dan juga anak mesti diperhatikan bahwa dia sudah sarapan pagi agar kondisinya fit," ungkapnya.

Lanjut Aisyah Bahdar mengatakan kalabirasi yang baik bersama Tim Nakes Puskesmas, jajaran Kepolisian, Orang tua siswa, dan seluruh komponen guru disekolah, menjadi penyemangat bagi siswa- siswi anak usia 6 hingga 11 tahun. " Alhamdulillah" Kegiatan vaksinasi yang digelar berjalan dengan baik,aman, lancar dan sukses sesuai yang kita harapkan bersama. Semoga proses belajar mengajar atau pelajaran tatap muka ( PTM ) bisa berjalan dengan normal tanpa ada kendala,"

Ia pun berharap, seluruh anak- anak yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dan orang tua serta pihak sekolah tetap memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona Covid-19." kuncinya. (lis-rn-)

Posting Komentar

0 Komentar