UPT SPF SDN CAMBAYA MAKASSAR, UNDANG ORANG TUA SISWA GELAR SOSIALISASI

LAPORAN M. ILYAS HS. DARI MAKASSAR

realitas- news- Makassar- Hasanuddin,S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar, mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada orang tua siswa akan pentingnya vaksinasi terhadap peserta didik," jelasnya.

Kemudian Hasanuddin mengundang orang tua siswa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada Rabu 26 Januari 2022," Alhamdulillah" kegiatan sosialisasi berjaln dengan baik, aman, dan lancar," ungkapnya.

Lanjut Hasanuddin menjelaskan bahwa vaksinasi ini tidak berbahaya, justru dengan dilakukannya vaksinasi terhadap anaknya, membuat daya tahan, kekebalan dan imunitas tubuh peserta didik semakin kuat, sehingga proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal seperti biasa. Sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka terlebih dahulu kita melaksanakan sosialisasi vaksinasi agar para orang tua murid lebih paham dan mengerti pentingnya vaksinasi bagi siswa usia 6 hingga 11 tahun," tandasnya.

Selain itu, untuk membangun kesadaran orang tua tentang pentingnya vaksinasi bagi anak terus dilakukan. Pendekatan persuasif pun ditempuh melalui edukasi si sekolah- sekolah, sebagaimana terlihat di UPT SPF SDN Cambaya Makassar yang dipimpin oleh Hasanuddin, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan ini merujuk pada surat Kementerian Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor. SR. 01.02/4/3309/2021 Perihal Penyampaian Keputusan Menteri Kesehatan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Anak Usia 6 hingga 11 Tahun, Tanggal 13 Desember 2021," kuncinya. ( lis-rn- )

Posting Komentar

0 Komentar