UPT SPF SDI RAPPOJAWA NO 71 MAKASSAR, GELAR SOSIALISASI SEKALIGUS VAKSINASI

realitas- news- Makassar- Pemkot Makassar, capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sekolah dasar terus dilakukan menuju Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) 100 persen. Dari data yang dihimpun sadah ada sebanyak 21.811 anak Sekolah Dasar ( SD ) yang berhasil dipaksinasi. Kita harapkan ini bisa berjalan lancar, dan orang tua juga diharapkan datang untuk mendampingi anak- anaknya agar kita tau riwayat penyakit, " ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mahyiddin.

Ditempat terpisah, Drs. Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makassar, saat ditemui wartawan Realitas Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru mengatakan pelaksanaan sosialisasi sekaligus vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dari kelas 1-- 3- 4 dan kelas 6. Untuk kelas 2 dan 5 belum di vaksinasi karena baru habis di Imunisasi nanti menyusul pada 17 Februari 2022 mendatang," jelasnya.

Kemudian lanjut Batoto mengatakan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi dihadiri oleh Dokter dari Puskesmas Ujung Pandang Baru, Tim Nakes Dinas Kesehatan Kota Makassar, TNI, Polri, Kepala Sekolah, Ketua Komite, Guru- Guru, dan sejumlah Orang Tua Murid yang mendampingi anaknya,pada 31 Januari 2022.

Selain itu, Drs. Batoto menambahkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para orang tua siswa sudah memahami akan pentingnya vaksinasi terhadap anaknya, membuat saya tahan kekebalan dan imunitas tubuh peserta didik semakin kuat," ungkapnya.

Disisi lain, kata Batoto membangun kesadaran para orang tua tentang pentingnya bagi anak usia 6 hingga 11 tahun terus dilakukan Kepala Sekolah dan Guru- Guru melalui edukasi, serta memberikan pemahaman kepada orang tua siswa." kuncinya.( lis- rn )

Posting Komentar

0 Komentar