SMK NEGERI 1 PANGKEP TINGKATKAN KARAKTER DAN MOTIVASI SISWA

Laporan Mahyuddin dari Pangkep

realitasnews.net - PANGKEP - SMK Negeri 1 Pangkep berada di wilayah kerja Kecamatan Bungoro, menyajikan 7 jurusan keahlian yaitu: Akuntansi, TKJ, RPL, APHP, Multi Media, Pemasaran dan Perkantoran. Kiat sukses selalu di gaungkan untuk mendapat prestasi elok yang di impikan.

"Dalam merebutnya, memang harus kerja keras dalam mengapungkan ide cemerlang," ucap Kepala UPT Muh Nurdin. B, S.Pd, M.Pd.

Menurut Kepala UPT SMK NEG 1 PANGKEP Muh. Nurdin. B, S. Pd, M. Pd, saat di temui tim awak media ini ruang kantornya, belum lama ini mengakui, selalu melakukan pembenahan agar sekolah yang di pimpinnya tidak "Tiarap", pesona untuk menggaet predikat bergensi dapat menjadi nyata.

Muh. Nurdin menjelaskan, yang diamanahkan oleh pihaK pemerintah sejak tahun 2017 memimpin SMK Neg 1 Pangkep hingga sekarang menjabarkan, bahwa dalam memberikan motivasi kepada semua siswa-siswi guna menggali bakat atau potensi yang dimilikinya.

Lanjuk Muh. Nurdin yang juga pernah menjabat sebagai Kepala UPT di SMK Negeri 7 Pangkep, sebagai komitmen para rekan-rekan guru/staf untuk meningkatkan prestasi dalam membangun krakter menuju siswa-siswi yang disiplin dalam segala hal, serta membentuk kepribadian yang berprestasi dan berakhlak mulia.

"Untuk mewujudkan krakter itu, tentu kita melaksanakan program pembinaan di bidang keagamaan seperti pengajian, menhafal surat-surat Al Qur'an dan melaksanakan safari Jum'at di Musallah," paparnya.

Program tersebut, kata Nurdin, tentu di bina oleh guru agama termasuk guru BK dan di bantu oleh rekan-rekan guru lainnya, pelaksanaan tersebut, kita sangat berharap dapat tertanam krakter menuju siswa-siswi berprestasi, berkepribadian, dan berakhlak mulia.

"Dengan adanya krakter kita bangun selama ini, Alhamdulillah berbagai kemajuan telah di torekkan siswa-siswi kami seperti prestasi tahun 2021 pernah meraih juara film pendek, tahun 2021 pernah juara keterampilan Lembar Kerampilan Siswa (LKS) se Sul-Sel dan banyak lagi yang tidak di sebutkan satu/satu," jelasnya.

Kemudian di tengah merebahnya penyebaran virus Corona (Covid 19), sambun Kepala UPT Muh. Nurdin, untuk sementara pembelajaran tatap muka kita berlakukan ganjil genap, artinya siswa-siswi di sesuaikan dengan nomor urut absennya dan pembelajaran tatap muka ini, tentunya kami tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (ProKes).

Nurdin juga mengatakan, bagi siswa-siswi yang akan melaksanakan praktek di Dunia Usaha maupun Dunia Industri (DUDI) tentu sebelumnya pihak kami membuat kesepakatan dengan penggiat dunia usaha melalui MOU yang ada di Provinsi Sul-Sel, sehingga dengan begitu kita dapat menempatkan semua siswa-siswi itu sendiri sesuai dengan jurusan keahlian masing-masing.

Di sisi lain kepala UPT Muh. Nurdin juga mengatakan, dengan adanya ruang praktek siswa untuk jurusan Pemasaran, pihak kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak pemerintah yang terkait, karena dengan adanya bantuan tersebut dapat menjadi motivasi pada siswa-siswi untuk dapat berkarya.

"Dalam pelaksanaan ruang praktek siswa itu, di bina oleh guru jurusannya sendiri dan di bantu oleh guru lainnya, selain itu kita juga mendatangkan guru binaan (guru tamu) dari pihat dunia usaha untuk memberikan penjabaran tentang tata cara kerja baik secara manual maupun secara onlive," tandasnya sambil menutup perbincangannya bersama awak media RN. (mhy/rn-pkp)

Posting Komentar

0 Komentar