Perang Kelompok Antar RW 1 Dan RW 2 Kel. Bunga Eja Beru - Makassar Akhirnya Sepakat Menandatangani Perdamaian

Laporan M. Ilyas dari Makassar

realitasnews.net -- MAKASSAR -- Perang Kelompok Antar RW 1 Dan RW 2 Kelurahan Bunga Eja Beru, akhirnya sepakat menandatangani Surat Penyataan Perdamaian. Hal tersebut dinilai langkah maju dengan harapan bahwa semua orang berhak mendapatkan ketentraman dan kedamaian dalam bermasyarakat dan berbangsa yang sudah dilindungi oleh Undang-Undang Dasar 1945.

Menurut Alamsyah, selaku Camat baru di Kecamatan Tallo - Makassar merasa senang dan bangga atas adanya perdamaian bagi anak remaja yang sering melakukan perang kelompok antara RW 1 dan RW 2, Kelurahan Bunga Eja Beru, dimana banyak warga merasa resah dan panik.

Alamsyah mengakui, kini kedua kubu telah sepakat menandatangani perdamaian yang disaksikan oleh Tripika, Tripilar, Ketua LPM, Ketua RT/ RW, dan Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat setempat pada Jum'at 14 Januari 2022.

"Perjanjian dan perdamaian ini suatu momentum yang bersejarah dan patut diacungi jempol, mudah-mudahan seterusnya ini bisa dipertahankan, kalau tidak ada kerusuhan lagi, maka kita aman, damai, sejuk beraktivitas bagi seluruh masyarakat Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo Makassar," ucap Alamsyah.

Lanjut Alamsyah mengatakan kami sangat bersyukur dan bahagia adanya kesadaran para warga, sehingga perdamaian ini terlaksana dengan baik, aman dan sukses. "Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung penuh apa yang telah dilakukan warga kami, sebagai bukti bahwa mereka cinta damai," kunci Alamsyah sembari diamini dan aplaus warga yang hadir. (lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar