Bupati Inhu Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Jemput Aspirasi

Laporan Asri dari Riau

realitasnews.net - Riau, - Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi menunjukan kepedulian dengan hadir langsung ditengah - tengah warga, untuk menyampaikan sejumlah program pemerintah dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

Seperti pada kegiatan, Sabtu (18/12) di Kecamatan Kelayang, Bupati Rezita hadir pada saat penyerahan bantuan kepada 50 Rumah Tangga Miskin (RTM), meninjau usaha Bumdesma yang dikelola oleh masyarakat setempat. Dan, kegiatan sunatan massal dengan 102 orang peserta yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kelayang.

Pada saat itu, Bupati Rezita dalam sambutannya mengatakan, sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, pada intinya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Bahkan, pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat," janji Bupati Rezita.

Bantuan RTM itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sebagaimana, komitmen pemerintah untuk mensejahterakan serta membangun daerah.

Ini sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa. Bahwa, dituntut untuk bertransformasi atau berubah dari UPK EX-PNPM menjadi BUM Desa Bersama (BUMDESMA) sebagai langkah meningkatkan perekonomian.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala Dinas PMD Riswidiantoro dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Selama ini telah memberikan dana sebesar Rp 288 milyar untuk kegiatan UPK-PNPM," ujarnya.

Tentu, peruntukannya untuk usaha kelompok perempuan maupun bersama. BUMDESMA, yang diharapkan ke depannya akan lebih maksimal dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Asri).

Posting Komentar

0 Komentar