LSM LIPAN Maros Gelar Silaturrahmi Bersama KAJARI Maros

Laporan Samsir dari Maros

realitasnews.net -- MAROS -- Membagun sinergitas antara DPK LENTERA INDEPENDEN PEMERHATI ASPIRASI NUSANTARA (LIPAN) Kabupaten Maros bersama pihak jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Maros, terkait sejumlah temuan LSM DPK LIPAN Maros di lapangan.

Terkait hal tersebut, Ketua DPK LIPAN maros Muh. Tahir menggelar acara silaturahmi antara DPK LIPAN Maros bersama KAJARI Maros, pada Kamis, 04/11/2021 di Kantor Kejaksaan Negeri Maros.

Menurut Ketua DPK LIPAN Maros, Muh. Tahir terkait sejumlah temuan di lapangan oleh para anggota LSM LIPAN, maka temuan tersebut harus ditindak lanjuti, agar penegakan hukum terus berjalan sesuai aturan dan Undang-Undang yang berlaku di negara ini.

Tahir berharap, Silaturrahmi adalah membangun sinergitas antara DPK LIPAN Maros bersama pihak jajaran Kejaksaan Negeri Maros, terkait temuan para anggota LIPAN di lapangan, tentunya kegiatan para kepala desa sampai kegiatan Pemerintah Kabupaten Maros yang menggunakan anggaran negara, harus dikawal dan diawasi.

"Jadi keberadaan DPK LIPAN adalah berfungsi sebagai lembaga kontrol, akan membantu pihak penegak hukum, khususnya pihak Kejaksaan Maros dalam menegakan aturan hukum di Kabupaten Maros," tandasnya.

Sementara itu, pihak Kajari Maros yang didampingi pasintel Kejaksaan Negeri Maros, mengharapkan kepada LSM LIPAN Maros untuk menjadi lembaga kontrol yang betul-betul bisa menjadi perpanjangan tangan pihak Kejaksaan Negeri Maros.

"Utamanya di wilayah pedesaan karena berhubung Kejaksaan Negeri Maros sangat keterbatasan personil dalam mencakup seluruh wilayah Kabupaten Maros, maka diharapkan LSM LIPAN Maros ikut membantu mengotrol dan mengawasi," tutupnya. (Samsir/rn-mrs)

Posting Komentar

0 Komentar