Lanud Sultan Hasanuddin Kerahkan Pesawat Dukung Angkasa Yudha 2021

Laporan St. Mahadiah Dari Makassar

realitasnews.net -- MAKASSAR -- Sejarah menunjukkan bahwa Indonesia pernah memiliki kekuatan udara yang besar di kawasan Asia Tenggara, sehingga Indonesia menjadi salah satu negara yang disegani serta diperhitungkan pada masa itu.

Mencermati hal tesebut, Lanud Sultan Hasanuddin kembali kerahkan Pesawat Dukung Angkasa Yudha 2021. Pasalnya, penempur dari Skadron Udara 11 dan Intai Strategis dari Skadron Udara 5, Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin diterbangkan menuju pangkalan aju untuk mendukung maneuver lapangan (Manlap) latihan Angkasa Yudha 2021, Kamis (18/11/2021).

Pada latihan puncak TNI AU yang akan digelar beberapa hari kedepan tersebut, Lanud Sultan Hasanuddin melibatkan sejumlah pesawat Sukhoi Su-27/30 dan Boeing 737-200 yang akan bergabung dengan pelaku dan alutsista lain yang terlibat.

Secara terpisah, Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos mengungkapkan, jika jajarannya siap untuk melaksanakan tugas dalam manlap latihan Angkasa Yudha 2021.

"Dari tiap Skadron yang kita libatkan sudah melaksanakan persiapan dengan sangat matang, baik dari segi alutsistanya maupun kemampuan awak pesawatnya," jelas Danlanud.

Kesiapan dalam mendukung latihan puncak tersebut, menurut Danlanud juga telah dimatangkan melalui berbagai rangkaian latihan tingkat satuan hingga tingkat kotama yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Kita semua berharap latihan Angkasa Yudha 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mencapai sasaran latihan yang diinginkan," tutup Danlanud. (mahadiah/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar