Jelang PTMT Guru Dan Siswa UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Di Swab

Laporan M. Ilyas HS dari Makassar

realitasnews.net- Makassar- Sejumlah pelajar SD di wilayah Kota Makassar mengantri untuk tes Swab baik guru- guru maupun siswa- siswi untuk melaksanakan Pelajaran tatap muka terbatas ( PTMT ).

Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan pemeriksaan tes Swab kepada sejumlah guru dan siswa serta tenaga pendidik di sekolah di wilayah Kota Makassar, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19, akan memulainya pelajaran tatap muka tarbatas ( PTMT ).

Di samping itu, Aisyah Bahdar,S.Pd selaku kepala sekolah UPT SPF SDN Kalukuang IV Kecamatan Tallo Makassar waktu ditemui media Realitasnews diruang kerjanya mengatakan pemeriksaan Swab ini dilakukan dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di halaman lingkup sekolah, pada Senin 15/ 11/ 2021.

"Karena UPT SPF SDN Kalukuang IV Kecamatan Tallo Makassar mendapat rekomendasi dari dinas pendidikan dan dinas kesehatan untuk PTMT, supaya dilakukan Swab sebelum melaksanakan Pelajaran tatap muka terbatas," jelasnya.

Lanjut, Aisyah Bahdar menjelaskan, pelajaran PTMT Tahap 4 yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat yang dimulai pada hari Senin 15 November 2021 berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Alhamdulillah semuanya negatif tanpa ada kendala yang berarti, siswa kelas 1 dan 2 masuk pada hari Rabu, siswa kelas 3 dan 4 masuk hari Selasa, dan siswa kelas 5 dan 6 masuk hari Senin," tandasnya sembari kata Aisyah Bahdar, akan melaksanakan PTMT berdasarkan kondisi kesiapan protokol kesehatan untuk melaksanakannya dengan persetujuan orang tua siswa sangat penting dalam mengikutsertakan proses pelajaran tatap muka terbatas ( PTMT ).( lis/rn-mks )

Posting Komentar

0 Komentar