Sukses, BPS Sulsel Peringati HUT HSN Tahun 2021

BPS Sulsel Sukses Peringati HUT HSN Ke 26 Tahun

Laporan Safri dari Makassar

realitasnews.net — Makassar — Sebagai institusi pemerintah terpercaya dalam mengolah dan menampilkan data, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai lembaga pemerintah berdasarkan suatu kebutuhan, sebab tugasnya berdasarkan pada suatu peraturan perundang-undangan dalam melakukan kegiatan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan taraf kehidupan, kebahagiaan, dan kesejahteraan masyarakat.

Pada Momentum Hari Statistik Nasional Tahun 2021, BPS Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menyapa masyarakat Sulsel, guna memberi dan berbagi wawasan dan pengetahuan, tentang arti HSN dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menanggapi momen HSN tahun 2021, Kepala BPS Sulsel, Suntono, SE., M.Si dalam sambutan pada kegiatan Phinisi Nusantara “Goes to School”, bahwa salah satu makna dari kata statistik adalah data.

“Jika kita senantiasa berhubungan data atau mengerjakan pendataan, maka otomatis dapat disebut salah satu dari kegiatan statistik,” ungkap Suntono didepan para peserta Goes to School, yang digelar via zoom.

Sambung Suntono menyebutkan, HSN tahun 2021, yang dilaksanakan oleh BPS Sulsel merupakan momen terpenting untuk diperingati. Pasalnya, kata dia, BPS secara rutin melakukan rilis berbagai indikator makro sosial ekonomi. Kita bisa melihat profil perkembangan dan aktivitas ekonomi baik secara nasional maupun kewilayahan tak terkecuali di Sulsel.

“Salah satu indikator makro yang secara rutin dirilis BPS adalah PDB dan PDRB yang dihitung baik secara tahunan maupun triwulan dari level nasional hingga level provinsi bahkan kabupaten/kota,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator kegiatan Phinisi Nusantara “Goes to School”, Wuri Wahyuni, SST., M.Si., mengatakan, dalam memeriahkan HSN 2021 di BPS Sulsel, ada sejumlah kegiatan, yaitu : Seminar IRIO, Seminar Karya Tulis Ilmiah, Bakti Sosial, Sepeda Santai / Fun Bike, Portal Berita, MoU Pojok Statistik, Lomba Foto Tema HSN, Lomba Updating Simpeg, Penilaian Tulisan di Media Massa, Phinisi Nusantara (Goes to School) dan Administrasi serta Donor Darah.

“Semua sudah ada posko-posko kegiatan, sudah ada koordinator dan anggotanya dan anggotanya, Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar sesuai rencana,” ungkap Wuri Wahyuni.

Terkait pada kegiatan puncak HSN 2021 yang bertepatan usianya ke 26 tahun, pada kesempatan itu, Koordinator Portal Berita, Arham, S.Si., M.Si memaparkan, acara puncak HSN tahun2021, tanggal 26 September 2021, pihak Kantor BPS Sulsel mengajak seluruh stackholder BPS yang ada di daerah dan elemen masyarakat serta mitra untuk ikut memeriahkan HSN tahun 2021.

“Acara puncak dari HSN 2021 ini, adalah kegiatan Fun Bike, sembari bagi-bagi kupon hadiah ini depan Monumen Mandala, finish disamping Kantor BPS Sulsel dirangkaikan, pemotongan Nasi Tumpeng, Pelepasan Balon dan berbagi hadiah hiburan dan hadiah utama sepeda,” papar Arham.

Arham menambahkan, hadir dalam acara puncak HSN 2021 ini, beberapa orang dari pensiunan BPS dan berbagai karyawan dari berbagai BPS dari daerah serta sejumlah mitra BPS dan elemen masyarakat, tokoh masyarakat, para akademisi, sekolah-sekolah serta media.

“Semuanya terlibat dalam menyukseskan kegiatan dalam rangka memeriahkan HSN 2021 ini, semua kegiatan berjalan lancar sesuai rencana, dan setiap cabang kegiatan mendapat penilaian dari tim juri, sekaligus penyerahan hadiah, dan terpenting bahwa BPS Sulsel sukses memperingati HSN 2021 ” kunci Arham.(sfr/ar/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar