Partai Gerindra Bombana "Berkibar" Ditangan Andi Wawan Idris

www.realitasnews.net -- BOMBANA -- SULTRA Laporan Faisal dkk. di Bombana

Sejak Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bombana, di nakhodai Andi Wawan Idris, S.Sos., M.Si. tampak kinerja Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di Kabupaten Bombana bertambah maju dan berkibar. Pasalnya, kantor sekretariat Gerindra yang saat ini berada dalam titik strategis, pada jalan poros Kabupaten Bombana, memudahkan semua aktivitas dan informasi komunikasi lancar. Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, Andi Wawan Idris memiliki basis suara yang cukup menjanjikan, sehingga tidak heran bila ada wacana yang berkembang, bahwa Putra kelahiran 18 Juni 1987 ini, bakal maju sebagai bakal Calon Bupati Bombana.

Menurut Tokoh Masyarakat di Bombana, Andi Darwis mengatakan, jika berbicara layak atau tidaknya Andi Wawan Idris maju jadi calon Bupati Bombana, selaku Tokoh Masyarakat selalu memakai barometer penilaian dari hasil informasi masyarakat, tentang kriteria layak atau tidak.

“Dari hasil pendekatan ke masyarakat, banyak yang menyukai cara bergaul dan menyapa serta pandai berbagi pada sesamanya, sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bendahara Gerindra Bombana, Anis, bahwa apa yang dilakukan Andi Wawan Idris, semata-mata karena panggilan nurani dan melihat kondisi masyarakat saat ini, banyak yang memprihatinkan.

Sambung Anis menyebutkan, seperti kegiatan berbagi berkah pada bulan suci Ramadan lalu. Ratusan takjil dibagikan ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) dan pengendara yang berada di wilayah Kecamatan Rumbia. Tidak hanya itu, kata Anis, kegiatan berbagi ini, rutin dilaksanakan. Bahkan, setiap pekan pengurus dan kader mencanangkan kegiatan ‘Jumat Berkah’.

“kedepannya ada agenda besar yang dilakukan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bombana. Agenda yang dimaksud adalah pembagian kurang lebih 2.800 paket sembako yang akan disalurkan untuk pengurus dan kader di 143 Desa di 22 Kecamatan,” ungkapnya.

Menurut Anis, bahwa Andi Wawan Idris, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bombana seringkali memberi arahan dan bimbingan kepada penguru dan anggota. Bahkan, Andi Wawan, mengarahkan bahwa agenda berbagi tersebut bertujuan untuk memperkuat kader ditiap Kecamatan.

“Dengan begitu, pengurus dan kader Partai Gerindra di Kabupaten Bombana dapat fokus berbuat dan bekerja guna memperkuat akar rumput,” kuncinya. Menyinggung soal usungan Partai Gerindra untuk calon Gubernur Sultra, Mayjen (Purn.) TNI Andi Sumagerukka (ASR), satu-satunya dari kalangan Militer yang dipilih.

Menurut Anis, tingkat kepercayaan publik untuk Mayjen (Purn.) TNI Andi Sumagerukka (ASR) cukup bagus, karena latar belakang militer. Dan satu keuntungan bagi Mayjen (Purn.) TNI Andi Sumagerukka (ASR), sebab di Kabupaten Bombana ada Seorang figur Anggota DPRD Bombana yang ingin maju jadi Calon Bupati Bombana, yaitu Andi Wawan Idris.

“Dari sini popularitas dan elektabiltas nama Mayjen (Purn.) TNI Andi Sumagerukka (ASR) cukup melejit, sebab sudah ada sosialisasi, baik lewat medsos, media cetak, bantuan sosial dan lainnya,” tutupnya. (ichal/tim-rn-bombana*)

Posting Komentar

0 Komentar