Membangun Sinergitas Dan Kepedulian Di HUT TNI Ke 67 Di Kab. Bantaeng

“Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin Melepas Bantuan TNI ke Masyarakat Dalam Rangka HUT TNI Ke 67 Tahun. Bantuan ini diberikan dengan bantuan para Babinsa yang bertugas di seluruh pelosok daerah di Bantaeng dan berharap bantuan sosial ini bisa meringankan beban masyarakat”.

Laporan Irwati Tamuka dari Bantaeng

realitasnews.net -- BANTAENG --- Salah satu pengambdian pada masyarakat adalah berbagi dan saling membantu. Pada kegiatan HUT TNI ke 67 Tahun, tampak Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengikuti upacara peringatan HUT TNI di Markas Kodim 1410/ Bantaeng, Selasa, 5 Oktober 2021. Usai upacara secara virtual, Bupati Bantaeng, ikut dalam rangkaian kegiatan HUT TNI di Lapangan Pantai Seruni. Salah satu kegiatannya adalah bakti sosial TNI AD. Pada kesempatan istimewa, Bupati yang bergelar doktor pemerintahan ini, tampak melepas bantuan yang diberikan TNI untuk masyarakat melalui para Babinsa yang ada di setiap desa di Bantaeng.

Sementara itu, Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letkol Arm Awam Febrianto mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat secara door to door. Bantuan ini diberikan dengan bantuan para Babinsa yang bertugas diseluruh pelosok daerah di Bantaeng.

"Kita berharap bantuan sosial ini bisa meringankan beban masyarakat," ungkap Letkol Arm Awam Febrianto. Selain mengirim bantuan ke rumah warga, Kodim 1410/Bantaeng juga melakukan vaksin massal di Lapangan Pantai Seruni. Vaksin ini digelar dengan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng. Beragam hadiah disiapkan untuk diundi bagi mereka yang ikut vaksin di tempat itu.

"Kita harapannya, agar vaksin ini dapat membuat masyarakat Bantaeng bisa terlindungi dari bahaya Covid-19," tandasnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada TNI dan jajarannya, Ilham mengakui, selama ini pemkab dan TNI telah membangun sinergitas yang cukup baik dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng dan TNI, Masyarakat dan TNI serta seluruh elemen masyarakat.

“Bantuan dan kegiatan vaksinasi ini adalah wujud kebersamaan yang terbangun antara TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan unsur Forkopimda lainnya. Kita berharap, sinergitas ini dapat terus terjaga untuk kebaikan di Bantaeng," kunci Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin penuh semangat.(irwati/nn/gs/rn-btg)

Posting Komentar

0 Komentar