Mayjend (Purn.) TNI-AD, Andi Sumangerukka, SE., M.M. Bakal Maju 01 Di Sultra

Lapaoran Realitas News, Faisal dari Sultra

Proses Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang bakal digelar serentak diseluruh Indonesia pada Tahun 2024 nanti, masih terasa jarak waktunya lama. Tetapi dalam dinamika politik Di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hampir semua Partai Politik, terus mempersiapkan Kader dan Kandidatnya serta logistik untuk diusung menjadi Calon Nomor Satu di daerah pemilihannya.

Kultur dan cara berpolitik setiap daerah di Indonesia, tentu saja ada perbedaan dan sedikit kesamaan. Namun, bagi Partai Politik (Parpol), hal tersebut adalah sebuah dinamika politik yang sudah lumrah.

Terkait hal tersebut, Media Cetak Realitas News, yaitu "Majalah Realitas News", melansir Laporan Utamanya, tentang Mayjend (Purn.) TNI-AD, Andi Sumangerukka, SE., M.M. Bakal Maju 01 Di Sultra, yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).

Menurut salah seorang Kader DPC Geridra Sultra, Yasin, salah satu makna singkatan “ASR” belum familiar dikalangan masyarakat awam. Padahal “ASR” memiliki arti ambingu. Kata dia, Andi Sumangerukka (ASR) dan Aku Sahabat Rakyat (ASR) . Yang pada akhirnya ASR tersebut menjadi Motto Prajurit TNI, khususnya wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin.

"Jadi ASR ini dibentuk untuk kepentingan rakyat. Tujuannya, agar Prajurit TNI dapat terjun langsung mendengar, menyerap aspirasi rakyat dan menuntaskannya,” kata Yasin meniru ucapan Andi Sumangerukka saat berkunjung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Belum lama ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra, Andi Ady Aksar bersama Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menyerahkan 34 ekor sapi kurban sebagai bentuk komitmen menebarkan hasanah dan manfaat kepada sesama umat Islam. Menurut Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, menjelaskan, 34 ekor sapi tersebut berasal dari DPD sebanyak 17 ekor dan 17 ekor lainnya berasal dari ASR.

Hewan kurban tersebut, sambung Andi Ady, akan dikurbankan untuk masyarakat pada Idul Adha. Ia berharap, sapi kurban membawa manfaat kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

“Nilainya hewan kurban tersebut, tidak terlalu banyak, tetapi semoga bisa menyentuh ke masyarakat, khususnya yang kurang mampu,” tutup Andi Ady Aksar yang juga menjabat Ketua IPSI Sultra. (tim-rn-Sultra)

Posting Komentar

0 Komentar