UPT, SPF SDN DAYA I KEC. BIRINGKANAYA TERAPKAN PROKES COVID-19 PELAKSANAAN PPDB

Realitasnews.info,-Makassar --- Dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid 19 yang kini ditemukan lagi varian baru yang bernama covid 19 Delta. Untuk lebih mewaspadai penyebaran virus tersebut, maka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar telah mulai dibuka Senin lalu (21/06/2021).

Diawal pendaftaran ini dibuka untuk jalur zonasi yang akan berlangsung selama empat hari mulai 21 Juni hingga 25 Juni 2021. Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Biringkanaya SD Negeri Daya 1, Adriani Abdullah, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah menyatakan, kesiapannya dalam melaksanakan PPDB yang punya kuota 2 Rombel setara 50 orang.

“Alhamdulillah sudah 30 persen pendaftar, namun kami selalu menghimbau kepada petugas PPDB agar tidak melayani calon siswa didik dan orang tua siswa jika tidak mematuhi aturan prokes (Protokol Kesehatan) tidak memakai masker dan mencuci tangan sebelum mendaftar,” ungkapnya.

Adriani Abdullah, S.Pd, M.Pd menambahkan untuk pendaftaran PPDB tahun ini sama seperti tahun kemarin (2020) yang bisa dilakukan dimana saja sepanjang ada koneksi internet dengan membuka Link Sekolah yang dituju.

“Kami berharap tahun ini, semoga covid 19 segera berakhir, sehingga semua pendidikan bisa berjalan normal dan sudah bisa tatap muka. Terpenting senantiasa mematuhi prokes,” kuncinya. (Mahyuddin/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar