UPT SPF SDI 235 Resetlemen Jeneponto Gelar PPBD

Realitasnews.info,-Jeneponto --- Guna mencegah berbagai bencana, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) akan melakukan penyemprotan disinfektan disekolah- sekolah di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Momen pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM ) pada ajaran baru 2021/2022 Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Jeneponto, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto melaksanakan sistem PPDB online. Hal tersebut bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah, khususnya di Kabupaten Jeneponto, agar memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas.

Menurut Kepala Sekolah UPT SPF SD Inperes 235 Resetlemen 2 Jeneponto, Andi Azis Sampara, S.Pd, bahwa Daya tampung sekolah yang terbatas untuk dapat menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, maka perlu diadakan sistem seleksi PPBD yang objektif, trasparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif, serta menjamin akses layanan pendidikan di Kabupaten Jeneponto dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat, juga dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau dan berkualitas.

Lanjut Andi Azis, menjelaskan perpindahan Tugas Orang Tua atau Wali, Dinas Pendidikannya meminta sekolah tetap melayani pendaftaran secara langsung di sekolah atau offline dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/ 2022. Pasalnya, kata dia, tidak semua sekolah di daerahnya dapat mengakses jaringan Internet seperti di wilayah pedalaman. "Kami memohon kepada Diknas Pendidikan, agar sekolah kami bisa diizinkan tetap melayani pendaftaran secara langsung di sekolah atau offline dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/ 2022, sebab tidak semua di daerah ini dapat mengakses jaringan internet,” ungkapnya.

Selain itu, Andi Azis Sampara, S.Pd yang ditemui media RN diruang kerjanya mengatakan, penerimaan siswa baru ( PSB ) atau PPDB jenjang SD termasuk sekolah kami ini menggunakan pendaftaran secara online atau biasa menggunakan siap PPDB online kerjasama dari PT. Telkom Indonesia, atau juga menggunakan sistem yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan masing- masing daerah, atau masing- sekolah.

Lanjut Andi Azis mengatakan jalur PPDB yang biasa diadakan seperti Zonasi, Afirmasi,Prestasi Akademik dan Non Akademik. Disis lain, tambahnya, dalam kepemimpinannya di sekolah ini, Alhamdulillah sudah mengalami kemajuan dan peningkatan dibanding sebelumnya. “Kami berharap semua komponen sekolah sudah memanfaatkan dan merasakan apa yang kami perbuat dalam membangun selama kami disini. Selama ini adanya pandemi Covid-19 terkait dengan proses belajar mengajar kami gunakan sistem Daring pembelajaran jarak jauh dari rumah saja, bagi siswa yang tidak memiliki Smart Phone kami gunakan pelajaran secara Luring atau luar jaringan. “Untuk saat ini, UPT SPF SDI 235 Resetlemen 2 Jeneponto, memiliki jumlah siswa 204 orang dibagi 10 Romber, Guru Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), 5 orang Guru Honorer 12 orang." tutupnya. ( Efi/MH/RN-JPT)

Posting Komentar

0 Komentar