UPT. SPF. SD INPRES TAMALANREA II MAKASSAR MENUJU ADIWIYATA TINGKAT PROVINSI

Realitasnews.info,-Makassar --- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan UPT. SPF. SD Inpres Tamalanrea 2 Kota Makassar, meminta semua komponen guru untuk menerapkan kebersihan lingkungan sekolah Lihat Sampah Ambil (LISA) semua komponen sekolah termasuk siswa guru dan staf.

Menurut Kepsek SD Inpres Tamalanrea 2, Hj. St. Huderiah Hadis, SE, S.Pd, yang baru-baru ini saat di temui media RN diruangannya untuk mendukung program Wali Kota Makassar dengan Taglinenya "Makassarta' Tidak Rantasa" (MTR), Smart City, Makassar Gemar Membaca, Makassar Green and Clean (Green House) sekolah ramah lingkungan untuk lingkup sekolah.

Huderiah menambahkan, kepada semua komponen sekolah agar dapat menata lingkungan hijau dan bersih. Pasalnya, kata dia, penghijauan dan kebersihan satu mata rantai ekosistem yang tidak bisa dipisahkan, dalam tatanan kehidupan manusia. “Artinya, dengan menata lingkungan hijau dan bersih kita menyelamatkan bumi dari pemanasan global dalam menindak lanjuti program pemerintah Kota Makassar tersebut,” ungkap Hj.St. Huderiah Hadis,SE,S.Pd.

Saat ini, sambungnya, kebersihan merupakan prioritas utama, tanggung jawab bukan hanya Pemerintah, tetapi semua lapisan masyarakat dan warga sekolah. “Kami melakukan program bersih-bersih tiap seminggu sekali, kami gelar kerja bakti, semua ini dilakukan untuk kepentingan kita semua, pemerintah sebagai mediator dan fasilitator untuk menuju Adiwiyata tingkat Provinsi,” tandasnya.

Disisi lain Huderiah meminta, pihak pemerintah agar masalah infrastruktur sekolah seperti paving block untuk lapangan upacara dan Smart Toilet serta sarana dan prasarana belajar mengajar harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. “Sebab jika pembangunan infrakstruktur terlaksana di sekolah ini, maka sekolah kami akan lebih indah dan asri,” kuncinya. (Mahyuddin/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar