Tim Verifikasi SATGAS Kunjungi UPT SPF SD INPRES Rappokalling 1 Kec. Tallo-Makasaar

Realitasnews.info,-Makassar --- Tim Verifikasi satuan tugas (SATGAS) percepatan penanganan Covid-19 DISDIK Kota Makassar baru-baru ini turun kesekolah-sekolah dalam melihat kesiapan setiap sekolah. Pasalnya, Tim pemantau Satgas Covid-19 datang berkunjung untuk melalukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan pihak Sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka yang diagendakan berlangsung mulai awal Juli 2021.

Menurut Dalwiah A. Dahlan, S.Pd selaku kepala UPT SPF SD Inpres Rappokalling 1 saat ditemui media RN mengatakan, tujuan dilaksanakannya verifikasi di SD Inpres Rappokalling 1 untuk memastikan kesiapan pembelajaran sekolah tatap muka, rencananya akan dimulai pada awal bulan Juli mendatang dikarenakan verifikasi itu harus memenuhi semua persyaratan sesuai dengan aturan protokal kesehatan covid-19.

“Jadi untuk dimulainya pembelajaran tatap muka, karena itu pentingnya Tim Satgas datang untuk menilai Kelayakan sekolah tersebut untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Lanjut Dalwiah menambahkan, verifikasi merupakan penerapan dan perlengkapan protokol kesehatan yang telah dipenuhi oleh sekolah termasuk tempat cuci tangan, handsanitizer, thermogun dan kebersihan sekolah termasuk toilet. Fakta integritas serta jadwal belajar PTM.

“Persyaratan atau izin dari komite sekolah dan persetujuan orang tua siswa sebagai persyaratan layak tidaknya untuk memulai pembelajaran tatap muka disekolah,” tandasnya. (Mahyuddin/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar