LSM LIPAN INDONESIA AKAN BENTUK KOPERASI

realitasnews.info,- MAROS --- Kegiatan rapat pembentukan koperasi Lantera Independen Pemerhatin Aspirasi Nusantara ( LIPAN ) Indonesia, yang diselenggarakan di Desa Jenne Taesa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros 29 Juli 2021.

Menurut Ketua DPK Kabupaten Maros Muh. Tahir, acara tersebut turut dihadir oleh Ketua Umum Lipan Sulawesi Selatan, pengurus DPD Jawa Timur dan Jawa Tengah, Ketua DPD Sul Sel dan Ketua DPK Kabupaten Maros serta para anggota LSM LIPAN.

Sambung Tahir menjelaskan, pada acara tersebut, Ketua Umum LIPAN Sulawesi Selatan membuka langsung rapat pembentukan koperasi, ia menyampaikan pembentukan KOPERASI LIPAN Indonesia di prakarsai oleh DPK LIPAN Maros dan semua DPK LIPAN SE Indonesia akan membentuk cabang KOPERASI. “Kantor Pusat KOPERASI LIPAN Indonesia akan berkedudukan di Kabupaten Maros,” katanya.

Selain itu, Ketua Umum LIPAN Sulawesi Selatan menyampaikan, beberapa pesan kepada pengurus dan jajarannya bahwa kita harus utamakan Etika dalam melakukan sosial kontrol dan selalu memberikan pemahaman kepihak pihak instansi manapun. Kemudian yang kita lakukan sosial kontrol terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Jadi kita bukan mau mengaudit keuangan Instansi tersebut, tapi yang berhak mengaudit hanya BPK dan Inspektorat, agar supaya tidak terjadi diskuminikasi dalam bekerja dalam tugasnya," jelasnya. Pada acara kegiatan rapat tersebut, telah disepakati oleh pengurus KOPERASI LIPAN Indonesia, Ketua DPK Kabupaten Maros Muh. Tahir, Sekretaris Asmil, Bendahara H. Syamsul dan Dewan pembina Muh. Natzir Azis, S.S, Syahrul Yahya, S.T, S.E dan Syam Risal. ( Samsir/ Kadir/rn-maros )

Posting Komentar

0 Komentar