Kelurahan Pisang Selatan Makassar Memberikan Pelayanan Prima Pada Warga

Hj. Andi Rina Pallawagau, S.Sos, M.M : “Masyarakat berhak tahu apa yang pemerintah lakukan. Kita harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan informasi yang berimbang dan benar, agar jangan sampai berita yang diserap oleh masyarakat merupakan hoax”.

realitasnews.info,- MAKASSAR --- Pemerintah kelurahan wajib memberikan bimbingan kepada setiap masyarakat guna mewujudkan tugas otonomi daerah, sebagai mestinya yang telah ditetapkan dalam peraturan dan penerapan tugas dan fungsinya. Dalam organisasi pelayanan publik yang baik dalam bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. Melalui kinerja dari pegawai pemerintah kelurahan untuk membentuk birokrasi pemerintahan, diharapkan dapat mewujudkan kontribusi kerjanya secara nyata dalam mutu kualitas pelayanan, khususunya dalam tatanan pemerintahan kelurahan serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Hj. Andi Rina Pallawagau, S.Sos, M.M selaku Kepala Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, saat ditemui wartawan RN diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, seluruh Aparatur Sipil Negeri ( ASN ) adalah abdi negara, pelayan masyarakat. “Masyarakat berhak tahu apa yang pemerintah lakukan. Kita harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan informasi yang berimbang dan benar, agar jangan sampai berita yang diserap oleh masyarakat merupakan hoax," jelasnya.

Sambung Andi Rina menjelaskan, dari Tahun 2015 hingga bulan November 2018 dirinya bertugas sebagai Sekcam di Kecamatan Biringkanaya. Kemudian pada bulan Juli 2019, kata dia, mendapat tugas sebagai kepala kelurahan ditempatkan di Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang Makassar hingga sekarang ini. “Alhamdulillah, kami tetap mengutamakan pelayanan yang baik kepada warga yang mengurus segala keperluan yang terkait dengan administrasi kependudukan, mulai dari pengurusan KTP, PBB, IMB, keterangan usaha sampai kepada urusan pernikahan," ungkapnya.

Dari hasil pemantauan Tim Investigasi media Realitas News disalah satu kelurahan di wilayah kota Makassar, yaitu Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, tim melihat semua masyarakat yang datang di kantor lurah tersebut, mengaku selalu dilayani dengan baik.

“Kami terkesan dilayani dengan baik kepada ibu lurah, sopan serta cepat dan sigap oleh pegawai kelurahan. Bukan saya saja yang dilayani dengan baik, bahkan semua pengunjung, terlihat raut muka yang senyum, tak ada yang cemberut,” tutur seorang pengunjung di kantor lurah tersebut ( Efi/ Sahril/rn-mks )

Posting Komentar

0 Komentar