KEGIATAN MOS DIGELAR DI UPT SPF SDN KALUKUANG 2 KEC TALLO MAKASSAR

realitasnews.info,- MAKASSAR --- Masa Orientasi Siswa ( MOS ) Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Sekolah Pendidikan Formal ( SPF ) SDN Kalukuang 2 Kecamatan Tallo Makassar yang diselenggarakan secara virtual zoom dengan diikuti oleh seluruh siswa. Kegiatan itersebut diawali dengan laporan ketua panitia serta dilanjutkan sambutan kepala sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 2 Makassar sekaligus membuka acara kegiatan MOS yang dilaksanakan pada 12 Juli 2021,

Menurut Zahra Latif, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, masa orientasi siswa ( MOS ) atau masa pengenalan lingkungan sekolah dan pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di SDN Kalukuang 2 serta memperkenalkan semua prestasi yang di raih siswa dan sekolah juga program pembelajaran sekolah yang berbagai variasi.

Sambung Zahra bahwa, masa orientasi merupakan masa transisi, mengenal dan beradaptasi dari seorang siswa terhadap kehidupan sekolah barunya. Disini perlu ditandaskan mengenal kebiasaan dan aturan- aturan di sekolah yang bersangkutan. Begitu pula MOS harus banyak menyampaikan visi dan misi sekolah dan diharapkan akan dilakukan semua hal terkait sekolah dan kegiatan meningkatkan prestasi sekolah. “Membuat aturan berarti membentuk disiplin siswa baru pada kegiatan orientasi. Sehingga, yang diutamakan adalah ketegasan dalam hal kedisiplinan, hal ini sangat penting diperhatikan karena menurut kami kedisiplinan itu adalah suatu pencapaian keberhasilan,” ungkapnya.

Zahra Latif, S.Pd menyampaikan, hal pertama yang harus dilakukan adalah membentuk mental kepanitiaan dengan menanamkan kembali tujuan utama kegiatan orientasi. Panitia harus sadar dan tahu bahwa tujuan kegiatan orientasi adalah membantu mengenalkan sekolah kepada siswa baru. “Materi yang diberikan panitia untuk siswa baru wajib fokus, pada akademik dan non akademik, seperti pemahaman visi dan misi sekolah, peraturan sekolah, kegiatan akademik, dan non akademik, ekstrakurikuler, ajang prestasi hingga pada kebiasaan kehidupan sekolah." ungkapnya. (Lis/RN-MKS)

Posting Komentar

0 Komentar