SDI Cambaya 1 Kec. Tallo-Makassar Dikunjungi Tim Verifikasi Disdik Kota Makassar

Pembelajaran Tatap Muka Rencana Digelar Di Sekolah-Sekolah Se-Kota Makassar

realitasnews info. Makassar-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menurunkan tim verifikasi meninjau langsung persiapan sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) yang rencananya dilaksanakan bulan Juli 2021 mendatang.

Salah satu sekolah yang dikunjungi tim verifikasi yakni SDI Cambaya 1 Kevamatan Tallo Makassar pada 9 Juni 2021. Menurut Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 SD Anak Indonesia, Usman Pala, waktu di konfirmasi awak media RN mengatakan, tim verifikasi memeriksa berbagai persiapan sekolah mulai dari adminitrasi sampai fasilitas sekolah.

“Kunjungan tim verifikasi untuk melakukan penilaian dan memastikan kesiapan dalam pelaksanaan PTM nantinya,” ucapnya. Sambung Usman, mereka itu memeriksa mulai dari ketersediaan sarana, sanitasi dan kebersihan seperti toilet bersih, sarana cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau cairan pembersi tangan ( Handsanitizer ), dan disinfektan.

Sementara itu, salah satu guru yang ditemui media RN, mengatakan tim verifikasi juga memeriksa bukti tenaga pengajar di sekolah telah di vaksi atau belum serta memastikan data peserta didik yang telah mendapatkan izin dari orang tuanya untuk belajar tatap muka.

Sebelum pemeriksaan, kata guru tersebut yang enggan ditulis namanya, memang kita sudah sampaikan kepada orang tua siswa surat peryataan untuk mengizinkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka yang ditandatangani diatas materei," ungkapnya pada pertemuan pada kunjungan tim verifikasi, Jum'at lalu (11/06/2021). (Lis/rn-mks/NP)

Posting Komentar

0 Komentar