PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI UPT-SPF SDI PANNAMPU 1 KEC. TALLO MAKASSAR PERSIAPA PTM

Wali Kota, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto : “Penyemprotan akan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Makassar. Hal ini dilakukan untuk menjaga para murid agar tidak terpapar virus Corona atau Covid-19 saat melakukan awal sekolah tatap muka nantinya. Ini adalah kick off kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah”.

Realitasnews.info,- Makassar — Upaya pencegahan terhadap Covid-19 terus dilaksanakan oleh para relawan Damkar Kota Makassar,di sejumlah sekolah, salah satunya adalah UPT SPF SDI PANNAMPU 1 Kecamatan Tallo Makassar, Ini suatu bentuk upaya yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan menyeluruh di lingkungan sekolah pada selasa 22 Juni 2021.

Damkar Kota Makassar memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan untuk ratusan sekolah dan kampus sebelum digelarnya pembelajaran tatap muka ( PTM ) Hal ini sebagai upaya sterilisasi lingkungan pendidikan dari virus berbahaya. Menurut Mohamad Ramdhan Pomanto (lebih akrab disapa Danny Pomanto) berencana akan memulai proses pembelajaran secara tatap muka di Makassar pada Juli 2021 mendatang. Untuk itu, dia meminta seluruh sekolah yang akan digunakan dalam pembelajaran tatap muka agar disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan akan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Makassar. Hal ini dilakukan untuk menjaga para murid agar tidak terpapar virus Corona atau Covid-19 saat melakukan awal sekolah tatap muka nantinya. “Ini adalah kick off kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah,” kata Danny saat memimpin apel pelepasan tim penyemprotan disinfektan di Mako Damkar, Makassar, Kamis lalu, (17/06/2021).

Danny menarget proses penyemprotan cairan disinfektan tersebut selesai dalam dua pekan kedepan. Tujuannya, agar seluruh gedung sekolah dapat digunakan oleh siswa dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka.

Sementara Dra. Hj. Andi Tuang selaku kepala sekolah UPT SPF SDI PANNAMPU 1 Kecamatan Tallo Makassar, kepada awak media mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini yang dilakukan oleh tim relawan Damkar Kota Makassar, merupakan salah satu usaha mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. “Semoga kita semua sehat, senantiasa dalam lindungan Allah SWT. dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar